Sukses

Fashion

Jaeger-LeCoultre Memperkaya Seri Rendez-Vouz Sonatina "Peaceful Nature" dengan Trilogi Jam Tangan Terbaru

Fimela.com, Jakarta Terinspirasi dari tradisi artistik Asia selama berabad-abad dalam menggambarkan alam, Jaeger-LeCoultre memperkaya seri Rendes-Vouz Sonatina 'Peaceful Nature' dengan tiga rangkaian arloji baru. Ketiga jam tangan ini dirancang secara indah dengan ekspresi feminin waktu yang mengapresiasi presisi dan seni. Trilogi baru ini menyatukan tradisi seni Timur dan Barat dan memadukan kekayaan kerajinan dekoratif langka dengan teknis kecanggihan pembuatan jam tangan yang tinggi.

Sebagai ode yang menyenangkan bagi alam dan tempat istimewanya dalam tradisi artisitik Asia, Trilogi baru Rendez-Vous Sonatina memanggil tiga kerajinan dekoratif yang dimiliki Jaeger-LeCoultre secara menyeluruh menguasai studio Métiers Rares® (Rare Handcrafts™) yang merupakan lukisan miniatur, karya pernis, dan penataan permata.

Perpaduan seni Asia dan gaya Eropa

Penggunaan pernis dengan tampilan tembus cahaya dan kilau yang tak tertandingi menggambarkan hubungan yang dalam antara kerajinan Asia dan gaya Eropa. Selain itu, Tumbuhan dan hewan selalu menjadi hal yang sangat simbolis dalam budaya Asia karena dijiwai dengan kekuatan dan atribut khusus serta pemandangan dari alam yang memainkan peran penting dalam sejarah seni Asia.

Mempelajari dengan cermat bentuk serta anatomi tumbuhan dan hewan yang benar, para seniman telah berusaha mereproduksinya dengan detail yang halus dan sangat akurat selama berabad-abad. Lukisan alam mencapai puncaknya dengan "gambar bunga dan burung" (dikenal sebagai kachōga di Jepang dan Korea), meskipun subjek tidak terbatas hanya pada bunga atau burung dan unsur-unsur tersebut tidak harus muncul bersamaan.

Tradisi inilah yang diinterpretasikan oleh desainer Jaeger-LeCoultre dan seniman Métiers Rares® pada pelat rangkaian arloji baru ini yang didesain dengan menyatukan kerajinan dari karya pernis, lukisan miniatur, dan penataan permata sehingga menghasilkan keterampilan yang sempurna.

Tiga pelat jam berbeda dengan kisah simbolik

Peaceful Nature – Bangau

Dengan latar belakang pernis berwarna deep blue-green, seekor bangau (tsuru di Jepang) melayang di atas pohon pinus dengan lengkungan sayapnya yang mengikuti garis lengkung tata letak pelat jam. Dihormati di seluruh Asia karena melambangkan keberuntungan, burung bangau mewujudkan kebahagiaan dan semangat yang membumbung tinggi. Burung bangau juga melambangkan umur panjang karena dianggap dapat hidup hingga 1000 tahun dan bersifat monogami.

Bangau seringkali muncul didekorasi pernikahan sebagai simbol kehidupan yang panjang dan damai bagi pasangan. Desain gambar pohon pinus yang berbentuk seperti pohon cemara juga memiliki makna simbol yang sama seperti Bangau, yakni simbol umur panjang dan kebajikan.

Peaceful Nature – Kingfisher

Pelat jam yang didesain dengan warna golden-brown ini dihiasi dengan cabang-cabang pohon yang dicat halus seperti pohon quince merah yang juga merupakan simbol umur panjang. Di tengah daun merahnya yang bermekaran, terdapat seekor kingfisher (hisui di Jepang) yang bertengger. Melambangkan musim panas, kingfisher adalah simbol positif di hampir setiap tradisi budaya karena mewakili kecantikan dan kebajikan, kesetiaan dan pengabdian, serta pernikahan yang bahagia.

Peaceful Nature – Koi

Pada pelat jam hitam, koi jingga berenang di bawah riak lembut permukaan kolam dan dibingkai dengan cabang-cabang pohon willow yang menyebar. Pohon ini merupakan simbol dari musim semi yang menggambarkan romansa dan pesona feminin. Kelembutan pohon willow yang dipadukan oleh kekuatan koi, diyakini dapat memberi kekuatan tujuan, keberanian dan ketekunan dalam menghadapi kesulitan, membawa imbalan kesuksesan, serta kelimpahan dan keberuntungan.

Dibuat dengan kesenian, keterampilan, dan kesabaran

Dieksekusi sepenuhnya dengan tangan terampil desainer di Jaeger-LeCoultre Métiers Rares®, masing-masing komposisi pelat dari ketiga jam tangan ini sangat indah dan dihidupkan oleh pengrajin dalam keterampilan dan presisi yang luar biasa selama berminggu-minggu. Dalam komposisi pelat jam tangan Rendez-Vous Sonatina hadir dalam tampilan asimetris, namun terlihat seimbang dengan sempurna. Dilengkapi dengan hiasan angka dan bunga yang khas dari koleksi ini.

Tampilan feminitas yang puitis dan indah ini dihidupkan oleh kecanggihan teknis Kaliber 735 Jaeger-LeCoultre, mesin jam pemuntir otomatis dengan komplikasi dentang dan indikator malam-siang hari dikembangkan khusus untuk koleksi Sonatina. Kompleksitas elegan dan detail halus dari mekanisme ini sepenuhnya ditampilkan oleh casing belakang yang dibuat dari safir transparan.

Sebagai ekspresi feminitas yang menakjubkan dan halus, serta palet indah yang dilengkapi dengan mekanisme yang canggih, seri Rendez-Vous Sonatina 'Peaceful Nature' merupakan bukti dari keterampilan luar biasa pengrajin Métiers Rares® Jaeger-LeCoultre. Melestarikan pertukaran budaya antara Timur dan Barat sangat penting bagi dunia selama berabad-abad. Menawarkan 10 contoh dari setiap jam tangan, seri Rendez-Vous Sonatina kini tersedia secara eksklusif di butik Jaeger-LeCoultre.

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading