Sukses

Fashion

Makna Warna Fuchsia, Tren Warna 2022 yang Digunakan pada Siraman Kaesang Pangarep

Fimela.com, Jakarta Rangkaian acara jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tengah berlangsung. Jumat (9/12/2022) menjadi hari siraman yang dijalani keduanya. Tampak nuansa rona fuchsia digunakan oleh keluarga besar Kaesang, termasuk Joko Widodo yang mengenakan beskap bernuansa cerah tersebut. 

Dalam dunia fashion, rona pink terang atau dikenal dengan fuschsia menjadi tren warna 2022. Seperti yang dikutip dari 99design, warna pink fuchsia merupakan campuran warna merah dan ungu yang cerah. Dalam desain visual, warna pink fuchsia memiliki kode warna #FF00FF. Selain itu, warna pink fuchsia juga identik dengan semangat, harapan baru, feminin serta kesan bold dalam waktu yang sama. Mengutip dari Canva, warna fuchsia dan magenta ini sebenarnya warna yang sama, hanya saja penyebutannya yang berbeda.

 

Sejarah warna fuchsia

Warna fuchsia ditemukan oleh ahli kimia Perancis pada tahun 1859. Ia mematenkan warna ini dengan nama “Fuchsine”. Lalu, tak lama berselang ia juga mengganti nama tersebut menjadi “Magenta” sebagai bentuk penghargaan terhadap tentara Perancis yang memenangkan Batle of Magenta di Itali. Tak hanya itu saja, penyebutan warna tersebut dinilai lebih mudah. 

Warna yang mudah dipadukan

Meskipun warna fuschia terkesan bold, namun nuansa ini adalah warna yang sangat mudah dipadukan. Kamu bisa mengombinasikannya dengan ragam warna, mulai dari lime green, mint, kuning tangerine, kuning, hitam dan putih. Atau bisa juga padukan dengan nuansa senada, seperti dengan hot pink, ungu, pink, merah hingga violet.

 

Seragam siraman keluarga Kaesang

Sedangkan untuk keluarga Kaesang. Nuansa fuchsia terlihat jelas pada beskap yang dipakai oleh Presiden Joko Widodo. Sedangkan anggota keluarga perempuan menggunakan kebaya bernuansa sama dengan paduan motif bunga. Warna kain mengenakan batik klasik yang terlihat anggun saat dipadukan.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading