Sukses

Fashion

Potret Kemegahan The Glorious Phinisi yang Jadi National Custome Laksmi De Neefe di Miss Universe 2022

Fimela.com, Jakarta Puteri Indonesia 2022 Laksmi De Neefe Suardana akan berangkat untuk berkompetisi di ajang kecantikan dunia Miss Universe 2022. Diselenggarakan di New Orleans, Amerika Serikat, Laksmi De Neefe akan mengikuti Miss Universe 2022 bersama 72 finalis dari negara lainnya.

“Tidak banyak perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakilkan Indonesia di kancah Internasional, Saya merasa bangga menjadi salah satu perempuan yang bisa membawa nama Indonesia hingga ke Internasional dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan. Saya mohon dukungan dari masyarakat Indonesia dapat memberikan doa dan dukungan yang terbaik, sportif dan sehat sebagai bangsa yang cerdas dan maju,” kata Laksmi.

Melakukan persiapan yang matang selama kurang lebih tujuh bulan, Laksmi mengaku siap tampil di ajang kecantikan dunia tersebut sambil mempromosikan budaya Indonesia. Laksmi Shari De Neefe pun sudah menyiapkan empat busana yang akan dikenakannya pada Miss Universe 2022.

 

Terinspirasi dari nenek moyang

Salah satunya adalah National Custome bertemakan The Glorious Phinisi. Terinspirasi dari kondisi geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan dan nenek moyang bangsa yang merupakan seorang pelaut, busana ini mengilhami semboyan nenek moyang "Jalesveva Jayamahe" yang berarti " Di Laut Kita Menang.

Nasional Custome yang akan dibawakan Laksmi De Neefe menampilkan aksen armor dan mahkota yang dilengkapi dengan kapal phinisi di bagian belakang.

 

Busana yang tangguh

Digarap oleh Morphacio Body Art, The Glorious Phinisi dibuat dari bahan akrilik laset cut dan stainless steel berwarna emang yang menghadirkan busana megah seberat kurang lebih enam kilogram. Mengenakan busana nasional ini, Laksmi tampak seperti ratu laut yang powerful dan tangguh.

Busana nasional Ini mencerminkan kehebatan Indonesia atas lautan dan warisan maritim tradisionalnya. Secara historis, kerajaan terkuat mampu menaklukkan laut dan menggunakannya untuk keuntungan mereka demi kemajuan peradaban mereka dan untuk mengontrol perdagangan. Kerajaan Majapahit dianggap sebagai salah satu kerajaan terkuat dalam sejarah Indonesia dan Asia Tenggara, menyebarkan pengaruhnya ke seluruh wilayah yang luas ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading