Sukses

Fashion

Desainer Peraih Gelar Tertinggi dari Ratu Elizabeth Vivienne Westwood Meninggal pada Usia 81 Tahun

Fimela.com, Jakarta Desainer legendaris Vivienne Westwood meninggal dunia pada 29 Desember 2022 waktu setempat di Clapham, London Selatan. Kabar duka tersebut dibagikan oleh akun Instagram official @viviennewestwood.

Vivienne meninggal dunia di usia 81 tahun dengan damai dan dikelilingi oleh keluarganya. Hingga saat-saat terakhirnya, Vivienne terus melakukan hal-hal yang dicintainya.

Desainer kawakan yang mendapatkan gelar tertinggi dari Ratu Elizabeth II pada tahun 2016 sebagai ‘Dame’ ini terus mendesain, mengerjakan karya seni, menulis buku, dan mengusahakan ikut andil mengubah dunia menjadi lebih baik. 

Westood yang juga dijuluki ‘Queen of the Punk Style’ ini terus aktif sebagai aktivis yang selalu menginfusi pesan kontroversial terkait isu lingkungan, politik, dan sosial, dalam setiap presentasi rancangan busananya. Inovasi dan dampak yang dilakukan selama kiprah 60 tahun terakhir sangat besar dan akan terus berlanjut di masa depan.

 

 

Desainer Inggris Perintis

Dame Vivienne Westwood menjadi sosok desainer langka yang menggabungkan punk dan politik dalam dunia mode kelas atas. Namanya semakin terkenal dengan gaya punk dan new wave yang kontroversial pada tahun 70-an.

Julukan lainnya ‘the godmother of punk’ tersebut dikenal dengan desainnya yang androgini. eperti kaus dengan slogan serta sikapnya yang tak sopan pada kemapanan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading