Sukses

Fashion

Terinspirasi dari Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle, Ini 5 Aturan Memakai Setelan Jas

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton dan Meghan Markle telah membangkitkan gaya berpakaian yang lebih boyish dengan setelan jas bagi kaum perempuan. Pakaian bisnis terasa modern, namun dibutuhkan trik khusus agar tidak terkesan terlalu formal.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa aturan memakai setelan jas bagi perempuan, terinspirasi dari gaya Kate Middleton dan Meghan Markle. Penasaran?

1. Monokrom dari ujung kepala hingga ujung kaki

Setelan monokrom adalah cara paling mudah dan cantik untuk dikenakan. Trik yang benar untuk melakukannya adalah mencocokkan semuanya, seperti tas, sepatu, hingga ikat pinggang. Pilih satu warna yang konsisten.

2. Bereksperimen dengan oversize blazer

Siluet oversize bisa membantu kamu bermain-main dengan panjang dan proporsi setelan jas yang tradisional. Siluet ini juga bisa membuat ilusi tubuhmu terlihat lebih ramping dan segar. Selain itu, perhatikan juga detail seperti penempatan saku atau panjang celana.

 

3. Jangan takut memadupadan dan mencocokkan

Blazer vintage Chanel dan skinny jeans membuktikan bahwa kamu tidak perlu setelan jas lengkap untuk mendapatkan efek serupa. Yang membuat tampilan Kate Middleton di sini menarik adalah blazernya dipenuhi hiasan dan bertekstur yang menarik perhatian, sementara denim hitamnya melengkapi tampilan tanpa bersaing.

4. Tidak berpatok pada gaya tradisional

Kancing tunggal Meghan Markle yang berada di satu sisi blazernya ini menawarkan sentuhan menarik pada apa yang biasanya terlihat sebagai setelan jas tradisional. Kamu juga bisa bermain-main dengan fit asimetris.

 

5. Tank top atau kaus putih akan selalu berfungsi

Ini cara yang bagus untuk berpenampilan aman. Tank top atau kaus putih adalah cara mudah untuk memecah warna dari ujung kepala hingga ujung kaki untuk suasana yang sedikit lebih rapi, namun tetap terkesan canggih dan cerdas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading