Sukses

Fashion

Jokowi Kenakan Batik Madura Jadi Sorotan Saat Makan Bareng Wartawan

Fimela.com, Jakarta Outfit Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menjadi sorotan. Kali ini, di momen Presiden Jokowi menyambut wartawan istana dalam acara makan malam santai di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (10/1/2023).

Presiden Jokowi mengenakan batik lengan panjang dengan dominasi warna merah dan hitam. Motif besar pada batik yang dikenakan Presiden Jokowi nampak begitu mencolok.

Diketahui, batik yang dikenakan Presiden Jokowi merupakan batik asal Sumenep, Madura, Jawa Timur. Hal ini terlihat dari guratan batik yang khas.

 

Kenakan batik Sumenep

Batik asal Sumenep sendiri biasanya lebih menampilkan motif besar yang mendominasi. Tidak seperti batik khas Jawa Tengah yang identik dengan pengulangan motif, batik asal Sumenep biasanya menampilkan gambar flora atau fauna yang dipilih sebagai motif dominan.

Pada batik Presiden Jokowi menampilkan ornamen motif besar di atas warna dasar hitam dengan kombinasi corak warna merah, oranye, dan sedikit biru serta kuning. Jokowi pun memadukan batik ini dengan celana panjang dan sepatu pantofel hitam untuk tampilan yang lebih formal.

 

 

Di ultah PDI Perjuangan

Presiden Jokowi sendiri sengaja mengadakan acara makan malam bersama wartawan istana dalam rangka menyambung silaturahmi. Seperti dikutip dari laman Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, pertemuan tersebut dibuat santai dengan diskusi secara langsung dengan para wartawan.

Outfit yang sama juga dikenakan Jokowi saat menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan. Mengenakan batik dengan motif besar tentu membuat Presiden Jokowi menjadi spotlight dari acara tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading