Sukses

Fashion

Remaja 17 Tahun Dicibir Usai Sebut Charles & Keith Brand Mewah, Intip Harga Tas Hitam yang Dibelinya

Fimela.com, Jakarta Memiliki barang branded seperti item fashion memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Seperti halnya remaja 17 tahun asal Singapura yang tengah ramai di media sosial gara-gara unggahan video unboxing sebuah tas. 

Dalam video yang diunggah pada akun TikTok @zohtaco, ia menunjukkan betapa senangnya diberi hadiah tas dari sang ayah. Ia mendapat tas dari brand Charles & Keith (C&K) dan menyebutnya sebagai tas branded atau mewah.

Gadis bernama Zoe Gabriel diberi hadiah tas model totebag warna hitam dihargai 79,90 dollar atau sekitar Rp1,2 jutaan melihat situs web Charles & Keith, dan merupakan tas termahal yang dia miliki.

Namun, unggahanya tersebut justru menjadi perdebatan banyak orang. Bahkan ia dipermalukan secara online karena menyebut Charles & Keith sebagai merek "mewah".

Banyak yang menyebut jika tas Charles & Keith bukanlah termasuk dalam luxury bag. Hal ini pun menjadi perhatian banyak netizen lainnya hingga viral di berbagai media sosial.

Menjelaskan latar belakang keluarga

Melihat banyaknya komentar negatif yang didapatkan, Gabriel kembali mengunggah video untuk menanggapi komentar netizen. Ia pun menceritakan latar belakang keluarganya hingga alasan mengapa ia menyebut jika tas yang baru dibelikan sang ayah ia sebut sebagai luxury bag.

Dalam video tersebut, ia mengatakan keluarganya bukanlah keluarga yang memiliki banyak uang saat ia tumbuh dewasa. Bahkan, keluarganya tak mampu membeli roti dari brand yang cukup banyak terjual di mal karena termasuk sebagai 'barang mewah'.

"Bagi Anda, tas $80 Singapura (sekitar Rp 900 ribu) mungkin bukan barang mewah, (tetapi) bagi saya dan keluarga saya itu sangat banyak. Dan saya sangat bersyukur bahwa ayah saya bisa mendapatkan saya satu." paparnya dalam video tersebut. 

Diundang makan siang oleh tim Charles & Keith

Setelah kedua video tersebut menjadi viral, yang menarik 5,6 juta penayangan. Tim Charles & Keith merespon video Gabriel.

Melansir The Straits Times, Juru bicara Charles & Keith mengatakan sangat terkesan dengan Gabriel bagaimana ia menangani komentas pedas netizen.

“Hati kami benar-benar tertuju pada Zoe, tetapi kami sangat terkesan dengan (betapa anggunnya) dia menangani situasi tersebut, menampilkan kebijaksanaan jauh melebihi usianya dan nilai-nilai yang sangat selaras dengan kami,” tuturnya kepada The Straits Times.   

"Pendiri kami percaya bahwa produk kami harus memicu kegembiraan, memberdayakan pecinta mode, dan memberi mereka kepercayaan diri, sesuatu yang kami yakini dia tampilkan dengan sangat fasih dalam videonya dan kami sangat berterima kasih,” tambahnya. 

Charles & Keith tidak berkomentar lebih lanjut apakah akan mensponsori tas atau berkolaborasi dengannya, seperti yang didesak oleh pendukung online-nya.

Namun, Brand ini baru akan mengundang Gabriel dan ayahnya untuk makan siang bersama para pendiri brand ini dan mengajak tur ke markas Charles & Keith. Gabriel juga mengatakan dia akan menerima tawaran itu, dan sangat bersemangat hingga berterima kasih atas kesempatan ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading