Sukses

Fashion

Tampilan Miss Bahrain di Miss Universe Tidak Kenakan Bikini Hingga Tampil dengan Gaun Malam Tertutup

Fimela.com, Jakarta Kompetisi Miss Universe 2022 telah dimulai di New Orleans. Para finalis dari 86 negara telah menunjukan performa terbaiknya, termasuk Miss Bahrain Evlin Khalifa.

Namun, Miss Bahrain tersebut membuat pernyataan yang kuat dengan lebih memilih menggunakan burkini merah muda selama putaran baju renang dibandingkan bikini yang biasa dikenakan finalis lainnya, Rabu malam (11/1) waktu setempat.

Dinobatkan sebagai Miss Bahrain 2022 pada bulan September, Evlin memadukan burkini tersebut dengan jubah atau cape dengan pesan "Wanita Arab harus diwakili. Wanita Muslim juga bisa menjadi Miss Universe".

Serta menampilkan kata "kesetaraan" yang ditulis dalam bahasa Arab.

“Ada banyak faktor mengapa saya memutuskan untuk berkompetisi di ajang terhebat, Miss Universe, tapi salah satu alasan utama adalah mematahkan stereotip," kata Khalifa kepada The National.

"Wanita Arab itu baik, bersemangat, berani dan mereka siap menghadapi tantangan hidup. Mereka bisa menjadi ratu kecantikan dalam kesopanan dan bisa bersinar dalam arak-arakan modern,” tambahnya

Gaun malam

Melansir The National News, untuk  kompetisi gaun malam, Khalifa mengenakan gaun perak berkilauan, lengkap dengan penutup kepala, karya desainer Filipina Furne One, dengan labelnya Amato-nya berkantor pusat di Dubai.

Perempuan berusia 24 tahun ini menggunakan gaun silver berpayet, lengkap dengan penutup kepalanya. Makeupnya pun dibuat glamor dengan eyeshadow gliternya dan lipstik nudenya 

Khalifa lahir dari ayah Bahrain dan ibu Rusia. Dia adalah seorang pianis terlatih dan telah mengambil kursus menari dan taekwondo.

Dia bersemangat tentang pendidikan dan percaya tidak ada kata terlambat untuk mempelajari sesuatu yang baru dalam hidup.

Lulusan di bidang keuangan dan perbankan, dia mengikuti kelas online untuk menguasai keterampilan bahasa Arab dan Inggris, serta psikologi. Dia juga telah melakukan beberapa pekerjaan modeling profesional, dan telah muncul dalam iklan makeup untuk Dior.

Dia juga telah berbicara tentang anoreksia, telah didiagnosis mengidapnya, dan ingin menyebarkan kesadaran dan memulai percakapan tentang gangguan makan, menjalani gaya hidup sehat dan kesejahteraan.

Menjelang perjalanannya ke New Orleans, Khalifa, juga mengatakan dia akan berpakaian sopan dan yang terpenting, keputusannya didukung penuh oleh Organisasi Miss Universe.

“Untungnya, organisasi Miss Universe menghormati tradisi dan budaya kami, jadi, tentu saja, mereka mengizinkan kami untuk pakaian tertutup yang sangat saya hormati tentang organisasi ini. Jadi, saya akan melakukannya mengenakan burkini. Saya menghormati semua gadis yang memakai bikini, tapi saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa wanita yang tertutup juga bisa cantik,” katanya kepada The National.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading