Sukses

Fashion

Ada Hidden Gem Bernuansa Jepang di Gerai Atmos PIM 2

Fimela.com, Jakarta Sejak kehadirannya di 2020, Atmos menjadi rumah bagi para pecinta sneakers dan streetwear. Menyapa penggemarnya di Selatan Jakarta, Atmos Indonesia pun kini membuka gerai di Pondok Indah Mall 2, Lantai 1.

Nuansa khas Jepang menjadi kesan pertama saat masuk ke gerai terbaru Atmos Indonesia di PIM 2. Konsep ini juga menjadi yang pertama dihadirkan di gerai Atmos di Indonesia.

Menurut Head of Communication of the 707 Company, Sara Calista, Atmos sengaja mengadopsi elemen alam dan arsitektur Jepang di dalam gerainya di PIM 2. Elemen yang diadopsi kemudian diaplikasikan pada pemilihan aksen dan interior, seperti kayu, batu, dan tanaman bonsai, yang membuat suasana Jepang kian terasa di dalam gerai.

 

Hidden gem bernuansa Jepang

Bahkan terdapat hidden gem di dalam gerai yang sangat kental dengan instrumen Jepang. Adalah Otaku Room yang menyimpan sederet koleksi vintage dari berbagai kategori. Mulai dari buku komik, action figure, hingga vinyl yang bisa dinikmati oleh pengunjung Atmos.

"Otaku adalah istilah yang digunakan orang Jepang untuk menggambarkan orang-orang yang umumnya menaruh minat pada budaya populer dan mengoleksi hingga tingkat obsesif. Area ini untuk memanjakan orang yang memiliki minat tersebut," kata Nicholas Schafer selaku Founder dari The 707 Company.

Semua koleksi barang vintage bernuansa Jepang ini merupakan koleksi pribadi milik staf dan kerabat terdekat yang sengaja dipajang di Otaku Room. Tujuannya, untuk memberikan sentuhan personal dan meningkatkan kedekatan emosional di dalam Otaku Room.

Tidak hanya itu, ada beberapa koleksi yang dibawa langsung dari Jepang. Nick sengaja menyisihkan waktu pergi ke Jepang untuk berburu barang-barang lawas yang bisa dijadikan koleksi di gerai Atmos di Indonesia.

Sajian minuman khas Jepang

Otaku Room juga dilengkapi dengan sistem suara vintage berusia 50 tahun yang hanya memainkan piringan hitam, dan rak yang dihiasi dengan mainan dan barang koleksi Jepang yang tidak biasa, Manga klasik, dan banyak lagi.

Di dalam Otaku Room juga disediakan bar sederhana untuk menyediakan minuman khas Jepang. Seperti Japanese Coffee, Matcha, dan cream soda pilihan yang nantinya akan disajikan untuk pengunjung Atmos. Sudah pasti akan semakin banyak pengunjung betah berlama-lama di gerai ini.

 

Apresiasi budaya Jepang

Lebih lanjut, Nick menyebut Otaku Room dihadirkan menjadi bagian dari upaya Atmos untuk menumbuhkan semangat apresiasi masyarakat Indonesia terhadap budaya Jepang. Sekaligus menjadi personal touch dari Atmos bagi penggemar budaya Jepang di Indonesia.

Kehadiran gerai Atmos di PIM 2 sendiri juga turut memberikan akses yang lebih banyak bagi lebih banyak orang terhadap produk Atmos.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading