Sukses

Fashion

Unik! Viktor & Rolf Tampilkan Koleksi Gaun Terbalik di Paris Haute Couture Week 2023

Fimela.com, Jakarta Perhatian dan efek kejut tampaknya jauh lebih penting untuk bisnis mode kontemporer sekarang ini. Setelah Schiaparelli yang menampilkan koleksi liar dengan gaun berkepala binatang buas, kini giliran label Viktor&Rolf yang ‘menjungkirbalikkan’ mode.

Rumah mode mewah avant-garde asal Belanda itu mengguncang publik saat menampilkan koleksi Haute Couture Spring/Summer 2023 di Paris Haute Couture Week 2023. Bertajuk ‘Late Stage Capitalism Waltz’, koleksinya menampilkan deretan gaun dengan desain unik, dramatis, dan tidak biasa.

Para model berjalan di landasan pacu mengenakan ballgown klasik berwarna pastel yang melawan gravitasi. Gaun berbahan tulle tersebut ditampilkan secara terbalik, miring, hingga seolah terlepas dari tubuh.

Koleksi Gaun Melawan Gravitasi

Pertunjukan dimulai dengan beberapa gaun tulle yang menakjubkan dengan warna penganan yang paling lezat. Namun seiring berjalannya pertunjukan, gaun-gaun itu mulai muncul dalam posisi yang paling aneh.

Beberapa model berjalan mengenakan gaun yang dibalik ke segala arah, memperlihatkan pakaian dalam korset dengan warna netral. Di penampilan terakhir, seorang model tampil percaya diri berjalan ke arah kerumunan dengan gaunnya yang terbalik, menutupi seluruh wajahnya. 

Melansir dari Page Six, Viktor&Rolf memamerkan koleksi haute couture SS23 ini yang sebagai "parade konstruksi yang seperti mimpi namun surealis”. Viktor&Rolf menerjemahkan keadaan dunia yang kacau balau dan terbalik, menjadi koleksi haute couture yang fantastis, berani, dan jenaka. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading