Sukses

Fashion

Digelar Perdana, Jakarta Modest Summit 2023 Penghubung Modest Fashion Bisnis Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Indonesia menjadi salah satu pengguna hijab tersebut, inilah yang bisa menjadi peluang bisnis bagi sahabat Fimela yang tertarik. Sebelum mendirikan sebuah usaha ada baiknya banyak belajar agar tidak merugi. 

Kini sudah banyak event diselenggarakan untuk membantu para pebisnis pemula. Jakarta Modest Summit 2023 pun salah satunya yang sukses digelar di Grand Hyatt Hotel, pada Kamis (26/1/2023).

Digelar perdana, event ini bertujuan untuk berbagi inspirasi, ide, dan spirit guna membesarkan industri modest fashion di Indonesia. 

“Jakarta Modest Summit 2023 terdiri dari seminar dan trade business to business,” ujar Hanna Farid selaku Founder Modestalk. 

Terdapat tiga sesi seminar yang diadakan pada Jakarta Modest Summit ini dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang insightful di tiap sesinya.

Sesi pertama dibuka dengan topik The Rising of Livestreaming Business Activation dengan tiga pembicara yaitu Desey Muharlina yang merupakan Fashion Category Lead TikTok Shop, Nisa Pratiwi selaku Founder & CEO HijabChic, serta Andesni Hirda Putri selaku Founder Lozy Hijab. 

Sesi ini membahas mengenai trend streaming yang saat ini sedang marak di tengah pelaku bisnis yang dikupas satu persatu dari mulai korelasi antara konsep shopping dan entertainment yang bisa berkembang pesat pada masa kini dan hal yang melatarbelakanginya.

Dua sesi lainnya

Sesi ke dua bertemakan Creating a Remarkable Fashion Presentation and Impacting the Business Revenue merupakan topik yang diusung pada sesi kedua gelaran Jakarta Modest Summit 2023 ini.

Sesi ini menghadirkan tiga pembicara yang sudah tidak diragukan lagi dibidangnya diantaranya ialah Ria Lirungan selaku Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia, Nadine Gaus selaku Founder Wearing Klamby, serta Margaretha dan Zico Halim selaku Co-Founders TANGAN. 

Saat ini, ada banyak medium dalam mempresentasikan sebuah karya. Hal inilah yang kemudian mendasari topik untuk sesi kedua pada acara ini karena membicarakan seputar membuat lini busana yang akan selalu berkaitan dengan bagaimana cara mempresentasikannya agar pesan sebuah karya bisa tersampaikan dengan baik dan bisa memberikan dampak nyata dalam bisnis fashion.

Lalu, sesi terakhit bertemakan Build an Empowered Ecosystem in the Modest Fashion Industry merupakan topik dari sesi ketiga acara ini. Sesi ini menghadirkan empat pembicara yang terkenal di bidang Modest Fashion diantaranya ialah Linda Anggrea selaku Founder Buttonscarves, Ivan Gunawan, Pandu Rosadi selaku CEO Brand Ria Miranda, dan Annisa Hudaya selaku Founder HGL Modest.

Lewat sesi ini, para pembicara membagikan kisah inspiratifnya mengenai bagaimana cara mereka mampu menguatkan bisnisnya untuk bisa berkontribusi menguatkan ekosistem modest fashion.

Selain dari sesi seminar, Jakarta Modest Summit 2023 ini juga menyelenggarakan trade b2b yang dapat mempermudah peserta untuk menemukan vendor sesuai dengan kebutuhan bisnisnya, ajang ini juga sangat membuka kesempatan besar untuk para pegiat bisnis modest fashion untuk saling bekerjasama. 

Tenant yang hadir pada trade b2b acara ini diantaranya ada Hibra Consulting, Tvesday Project, Violet, Ruang Gaya, RPM, DPI Technica, Iskanti Management, CLI XPRESS, Dassein, Catalogue Agency, Art Space, Lander Accessories, Kain.id.

Jakarta Modest Summit ditutup dengan sesi penganugerahan Modestalk Reader’s Choice 2022, penghargaan bagi pelaku industri modest fashion di tanah air. Terdapat 11 nominasi pada Modestalk Reader’s Choice Awards ini yang pemenangnya diumumkan langsung oleh Dewi Sandra, Zaskia Adya Mecca, dan Jenahara Nasution.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading