Sukses

Fashion

Kolaborasi Casio G-SHOCK X Preduce Rilis Koleksi Berdesain Khas Mitologi Thailand

Fimela.com, Jakarta Casio G-SHOCK hadir dengan penawaran koleksi terbaru hasil kolaborasi dengan motif khas Thailand yang eksotis. Jam tangan tersebut menjadi bentuk penghormatan dari Casio G-SHOCK kepada Thailand dengan berkolaborasi bersama Preduce Skateboard yang berbasis di Bangkok.

Koleksi jam tangan terbaru ini merupakan hasil kolaborasi Casio G-Shock bersama dengan Preduce Skateboard dalam rangka memperingati ulang tahun Preduce ke-20 pada tahun 2022. Jam tangan model dasar DW-5600, didesain oleh art director terkenal Preduce Thun "TRK" Puchpen dengan wajah Raksasa Penjaga Thailand yang terdapat dalam mitologi Thailand.

"Konsep dari desain ini, saya mendapatkan inspirasi ketika sedang berjalan-jalan di kuil Rattanakosin. Saya sangat menyukai karakter pada lukisan yang ada di dinding kuil. Salah satunya yaitu wajah Raksasa Penjaga Thailand yang menjadi inspirasi untuk desain Casio G-SHOCK X Preduce" jelas TRK seperti dilansir dari YouTube Preduce Skateboards.

Ia juga meyakini desain tersebut dapat menjauhkan roh jahat dan memberikan rasa aman kepada penggunanya. TRK juga percaya bahwa produk skateboard preduce yang didesain serupa juga memberikan perlindungan bagi pemain skateboard khususnya ketika mereka berolahraga yang memacu adrenalin dan berisiko tinggi. Sosok penjaga juga banyak ditampilkan dalam semua karyanya yang ia gambarkan sebagai “new traditional”, sehingga desain khasnya berkaitan dengan asosiasi merek.

Makna pola dan warna

Komposisi penggunaan warna dan pola jam tangan ini terinspirasi pada lukisan tradisional Thailand yang biasanya ditemukan di dinding kuil. Selain itu, pemilihan pola dan warna tersebut juga dimaknai sebagai penghormatan sejati terhadap kebudayaan Thailand.

Hal ini dapat dicermati adanya penggunaan garis berwarna kuning, hijau dan hitam. Warna kuning merupakan warna khas Thailand, kemudian warna hijau merupakan warna Bangkok sesuai dengan logo resmi Kota Bangkok. Sedangkan, warna hitam dipilih karena merupakan warna dari merek Preduce, warna yang banyak diterapkan pada desain lainnya juga.

Selain desain yang unik, jam tangan ini menjadi model dengan spesifikasi teknis yang cukup lengkap. Jam tangan ini tahan goncangan, tahan air sejauh 200 m, dan dilengkapi penghitung waktu mundur (timer). Jam tangan ini dibandrol dengan harga Rp2.419.000 dan sudah tersedia sejak tanggal 30 Januari 2023 di shopcasio.fjbl.co.id serta telah tersebar di beberapa outlet G-SHOCK resmi terpilih.

 

*Penulis: Amelia Septika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading