Sukses

Fashion

Punya Plus Size Body? Begini Trik Memilih Outfit agar Bisa Terlihat Lebih Ramping

Fimela.com, Jakarta Punya tubuh yang plus size memang jadi tantangan tersendiri bagi para perempuan. Apalagi saat memilih pakaian, di mana ukuran ini lebih sulit ditemukan dibanding dengan pakaian yang berukuran normal. Meski begitu, bukan berarti nggak ada opsi lain lho untuk mendapatkan penampilan yang cantik lewat pilihan outfit. 

Walaupun memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang lebih ekstra, namun kamu bisa banget menyiasatinya dengan beberapa trik memilih busana yang tepat. Bahkan, beberapa cara ini bisa membuat penampilan tubuh terlihat lebih ramping dan makin menawan. Apa saja sih?

Gunakan Pakaian Berwarna Hitam

Outfit dengan warna monokrom bisa dipilih untuk menutupi bentuk tubuh plus size kamu. Warna hitam yang gelap ini diyakini mampu memanipulasi lekuk tubuh yang nggak ingin ditonjolkan. Ini bisa terjadi karena baju hitam memiliki kemampuan untuk menyerap cahaya namun nggak memantulkannya. Alhasil, garis tubuh kamu bisa lebih rapi dibandingkan bila memakai pakaian dengan warna terang. Jadi, jangan lupa mencoba trik satu ini, ya.

Pakai Bawahan yang Longgar

Jika memiliki size pakaian yang lebih, cobalah untuk mengenakan bawahan yang longgar. Hal ini karena bawahan longgar bisa membuatmu merasa nyaman, terutama saat hendak duduk. Selain itu, outfit yang seperti ini juga bisa menutupi bentuk kaki dan membuatnya terlihat lebih ramping serta jenjang. Sebaliknya, jika memakai celana atau rok dengan ukuran yang ketat, dikhawatirkan akan membuat penampilan kakimu makin lebar dan pendek.

Jangan Gunakan Baju yang Ketat

Memakai baju ketat adalah keputusan yang salah buat kamu yang punya plus size body. Pasalnya, outfit jenis ini malah akan merusak penampilan kamu. lho. Meskipun dinilai seksi, tetapi penggunaan busana yang ketat akan memperlihatkan lekuk tubuh secara jelas. Selain itu, baju ketat juga perlu dihindari karena dapat menyebabkan gerah dan keringat saat kamu melakukan aktivitas di luar ruangan. 

Coba Kenakan Outer

Alternatif lainnya yang bisa dilakukan agar tubuh bisa terlihat ramping adalah dengan mengandalkan outer. Jenis baju ini sangat tepat buat kamu yang ingin menutupi bentuk tubuh dan ukuran lengan. Untuk urusan satu ini, kamu bisa mencoba mengenakan lapisan outer, seperti blazer, jaket, mantel, atau jenis outer lainnya. Percayalah, jika menerapkan gaya berbusana ini, maka penampilan akan jadi terlihat lebih kurus dan menarik.

Well, memilih pakaian yang akan digunakan oleh orang-orang dengan plus size body memang sedikit tricky. Apalagi nggak banyak toko yang menjual baju dengan ukuran seperti ini. Untungnya, saat ini terdapat berbagai e-commerce yang mampu menyediakan kebutuhan harianmu. Bahkan, mencari segala jenis outfit untuk seseorang yang punya tubuh ekstra juga bisa banget dilakukan dengan mudah. 

Nyatanya bukan hanya pakaian saja, namun juga pernak-pernik rumah tangga yang kamu perlukan juga bisa ditemukan di sini. Di antaranya peralatan masak, alat bersih-bersih, makeup, skincare, dan bahkan peralatan olahraga. Sudah begitu, memakai platform belanja ini juga menguntungkan karena seringnya diskon dan gratis ongkir yang ditawarkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading