Sukses

Fashion

Tren Sneakers 2023 dari Kacamata dr. Tirta, Seperti Apa?

Fimela.com, Jakarta Jika tahun 2022 diwarnai dengan tren sepatu Nike Dunk khususnya seri Panda karena lebih Korean Look. Tahun ini, dokter, pengusaha, sekaligus sneakerhead, dr. Tirta mengatakan jika di tahun 2023 sepatu orang akan mencari brand lain seperti ASICS.\

“Tahun 2023 itu khusus Nike Dunk seperti Panda yang korean look jadi tren. New Belance juga banyak dicari,” ujar dr. Tirta saat pembukaan store Foot Locker, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. 

Ia menyampaikan jika di luar negeri, ASICS menjadi salah satu brand sepatu yang akan terus dipakai. "Kalau di Indonesia tim contreng selalu naik terus. Namun tahun ini ASICS akan tren karena orang bosen jadi ngulik brand lainnya,” paparnya. 

dr. Titra juga menjelaskan sebelumnya ASICS bernama Onitsuka Tiger hingga beralih menjadi ASICS yang merupakan kepanjangan dari "Anima Sana In Corpore Sano" yang berarti "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat."

“Brand ini telah ada sejak era 40-an,” paparnya.

Alasan menjadi tren

dr. Tirta mengatakan WHO merilis riset dan dipublish bahwa habit orang itu sudah mau olahraga. Apalagi saat pandemi orang-orang sering berolahraga. Lalu, dari riset berbagai data, ada kenaikan sepatu di bidang atletik dan basket.

Dari situlah orang memilih sepatu yang nyaman untuk olahraga hingga menunjang kegiatan sehari-hari. "Orang ke mana-mana kerja pakai KRL terus jalan kaki, terus dia pakai sepatu vulcanized, itu pasti sakit. Makanya, kalau dominan jalan kaki patokan lebih dari 1.500 atau 2.000 steps per hari, itu harus memakai sepatu lari,” ujarnya. 

ASICS akan menjadi tren karena contender pertama untuk sepatu yang paling nyaman untuk dipakai sehari-hari. Namun, hal tersebut dikatakannya belum terjadi di Indonesia.

"Makanya kemungkinan kalau orang diedukasi terus akan paham. Karena harganya masih affordable buat kalangan retail. Sepatu diciptakan untuk jalan kaki, itulah ASICS," jelasnya.

“ASICS itu sebenarnya di dunia sudah diriset untuk orang yang jalan kaki,"tambahnya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading