Sukses

Fashion

6 Fashion Item Wajib Dimiliki Mahasiswa agar Terlihat Stylish

Fimela.com, Jakarta Mahasiswa merupakan transisi dari siswa SMA menjadi kuliah. Saat sekolah, murid diwajibkan untuk mengenakan seragam yang disediakan oleh sekolah masing-masing. Berbeda dengan kuliah, mahasiswa dibebaskan untuk berpakaian asalkan sopan dan tidak melanggar norma. 

Sebagai mahasiswa, berpenampilan baik di kampus sangatlah penting untuk menciptakan citra yang baik. Berikut merupakan fashion item yang wajib kamu miliki sebagai mahasiswa agar tetap terlihat stylish namun tetap sopan.

Kemeja

Setiap kampus memiliki aturan berpakaiannya masing-masing. Pakaian berkerah merupakan pakaian “aman” yang direkomendasikan untuk dikenakan untuk mahasiswa karena kemeja bersifat semi formal dan sopan.

Jeans

Celana jeans menjadi fashion item paling banyak dimiliki karena mudah untuk dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya. Selain itu, jeans dianggap memudahkan untuk dijadikan pakaian sehari-hari karena tidak harus selalu dicuci setelah dipakai sekali.

Celana Bahan

Berbeda dengan celana jeans yang terkesan santai, celana bahan merupakan pilihan yang tepat untuk terlihat formal dan lebih sopan. Fashion item ini cocok dikenakan saat sedang melakukan presentasi atau acara penting di kampus.

Flat Shoes

Flat shoes merupakan salah satu sepatu yang paling basic untuk dimiliki, terutama untuk mahasiswa. Selain dari sisi kenyamanannya, flat shoes dinilai elegan dan simple untuk dikenakan.

Sneakers

Sneakers merupakan salah satu fashion item lain yang harus kamu miliki. Lain hal dengan flat shoes yang terkesan feminim, sneakers dapat kamu gunakan untuk terlihat lebih casual namun tetap stylish.

Tote Bag

Tote bag menjadi barang wajib yang dimiliki oleh mahasiswa. Selain fungsinya untuk menyimpan barang-barang berkuliah, tas ini dinilai lebih stylish dibandingkan dengan memakai tas ransel.

Itulah 6 fashion item yang wajib kamu miliki sebagai mahasiswa agar tetap terlihat stylish tanpa melanggar aturan kampus. Semoga rekomendasi di atas dapat membantu!

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading