Sukses

Fashion

Tenun NTT di Panggung Dubai Fashion Week 2023, Mimpi Besar Desainer Temma Prasetio Presentasikan Wastra Nusantara secara Kontinu

Fimela.com, Jakarta Satu lagi desainer tanah air yang dengan bangga akan menghadirkan karyanya di panggung internasional. Mempresentasikan wastra Nusantara di pasar global sebenarnya bukan hal baru bagi industri mode tanah air, tapi membuatnya berkelanjutan, tentu memiliki tantangan tersendiri.

Temma Prasetio, desainer yang beberapa tahun terakhir ini menjadikan tenun sebagai ciri khas dari desain-desainnya, berkolaborasi dengan klinik perawatan pria MEN/O/LOGY by ZAP untuk memperkenalkan tenun asal NTT ke ajang Dubai Fashion Week AW 2023-2024. Koleksinya diberi tajuk Inheritance, di mana Temma Prasetio berusaha mengawinkan unsur budaya NTT ke dalam busana pria bernuansa modern, simpel, dan santai.

Tenun NTT akan dikombinasikan dengan berbagai bahan lain, seperti katun twill, wool, sifon, dan organza untuk mendapatkan kesan modern dan unik. Perpaduan ini akan dihadirkan dalam siluet jaket, oversized coat, atasan bersiluet boxy, celana berpotongan loose fit dan baggy.

 

Temma Prasetio berkolaborasi dengan MEN/O/LOGY by ZAP hadirkan tenun NTT di Dubai Fashion Week 2023

Kesamaan misi antara Temma Prasetio dan MEN/O/LOGY by ZAP akan dituangkan dalam satu desain spesial yang menjadi highlight, sekaligus look penutup runway Temma Prasetio di Dubai Fashion Week 2023 mendatang. Temma Prasetio telah mempelajari proses pembuatan tenun NTT secara langsung dan membina sejumlah desainer muda asal NTT dalam program bersama Dekranasda NTT.

"Saya berharap tidak hanya berhenti dengan menghadirkan karya di panggung internasional, tapi bisa melanjutkan misi menembus pasar global, jadi misi ini tidak berhenti hanya di show, lalu pulang. Tapi bagaimana caranya ini kontinu," ungkap Temma Prasetio di acara press conference.

Kain tenun yang digunakan Temma Prasetio dan fabrik lainnya merupakan persembahan dari LeViCo Butik dan Pronto Moda, serta dukungan sepatu dari Brodo. Show Temma Prasetio di Dubai Fashion Week 2023 akan dilangsungkan pada 11 Maret mendatang, jangan ketinggalan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading