Sukses

Fashion

3 Cara Memilih Pakaian Dalam Perempuan yang Tepat sebagai Wujud Self Love

Fimela.com, Jakarta Self love atau mencintai diri adalah cara paling efektif untuk menjaga kesehatan mental.  Ada banyak cara untuk mencintai diri, salah satunya dengan mengenali kebutuhan fisik kita.

“Alangkah baiknya sebagai perempuan yang harus kita cintai sebelum orang lain adalah diri kita sendiri. Cara paling simpel adalah dengan mengenali segala aspek kebutuhan diri, termasuk fisik,” kata Evy dalam talkshow UNIQLO  “Life Wear for Her” di Lippo Mall Kuningan, (7/3/2023).

Sebab, setiap perempuan tentu mengalami beberapa fase kehidupan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, maternity, hingga menopause. Fase ini diiringi dengan perubahan hormonal maupun fisik. 

Perubahan tersebut biasanya menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian orang. Rasa tidak nyaman ini dapat diantisipasi salah satunya dengan memilih innerwear atau pakaian dalam yang tepat sesuai dengan kebutuhannya.  Lantas, bagaimana cara memilih pakaian dalam yang tepat? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Bahan

Dokter kecantikan Nadia Alaydrus mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan saat memilih pakaian dalam. Salah satu yang harus diperhatikan adalah bahan.

Pakaian dalam harus memiliki bahan yang nyaman, menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara yang baik. Sebab, pakaian dalam biasanya digunakan di area tubuh yang memiliki lipatan yang mudah mengeluarkan keringat.

“Kalau terperangkap dan bercampur bakteri, bisa menyebabkan bau menyengat dan meningkatkan jamur. Nanti problemnya keputihan,” kata dia.

2. Ukuran

Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah ukuran pakaian dalam. Agar nyaman digunakan beraktivitas sehari-hari, maka ukuran pakaian dalam harus sesuai dengan ukuran tubuh.

Pemakaian bra terlalu ketat atau tidak sesuai ukuran misalnya, bisa berbahaya bagi kesehatan. Salah satunya meningkatkan risiko kanker payudara.

“Kalau tidak diimbangi lifestyle dan penggunaan innerwear yang baik, maka bisa sebabkan risiko kanker,” kata dia.

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan Fase Kehidupan

Pakaian dalam memiliki peran penting dalam memberikan rasa nyaman, rasa percaya diri seseorang juga kesehatan penggunanya. Karena itu, Memilih pakaian dalam sesuai kebutuhan di setiap fase kehidupan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, maternity, hingga menopause sangat penting.

Memperingati Hari Perempuan Internasional, perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang, UNIQLO mempersembahkan “LifeWear For Her” sebagai dukungan nyata untuk perempuan Indonesia dengan menciptakan innerwear yang berevolusi mengikuti fase perkembangan tubuh perempuan. 

Untuk fase tubuh anak-anak yang masih sangat berkembang, innerwear yang nyaman dengan model sederhana seperti koleksi Girls AIRism Bra menjadi hal yang dibutuhkan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Memasuki fase pubertas di mana mulai tumbuh tunas di payudara, remaja perempuan membutuhkan pakaian dalam yang bisa melindungi bagian tersebut, namun bukan bra. Koleksi Bra top yang dilengkapi cup pelindung seperti AIRism Atasan Bra Tanpa Lengan dan AIRism Bra Kamisol bisa menjadi pilihan.

Pada fase dewasa di mana cenderung membutuhkan bra yang dapat mendukung aktivitas yang padat, penggunaan bra yang nyaman . Bra Tanpa Kawat 3D Hold dengan struktur cup 3 dimensi sangat cocok karena walaupun tanpa kawat namun bisa menopang dengan sempurna.

Di fase ini juga membuat banyak perempuan khawatir jika menstruasi tiba. Hal ini bisa diminimalisir dengan koleksi AIRism Pakaian Dalam Menstruasi (Sanitary Pants) yang didesain dengan tiga lapisan yang terdiri dari lapisan odor control yang cepat kering.

Pada fase maternity, di mana akan banyak mengalami ketidaknyamanan karena perubbahan fisik, Innerwear dengan bahan katun lembut yang sejuk dan jahitan minimal akan mengurangi rasa ketidaknyamanan yang dialami seperti Pakaian Dalam Hamil (Pinggang Rendah), Celana Legging Hamil Ultra Stretch dan Celana Hamil Ankle Rapi. 

Terakhir, untuk fase menopause umumnya perempuan akan perlu beradaptasi dengan perubahan-perubahan pada tubuhnya seperti merasa lebih panas dan mudah berkeringat dari sebelumnya. Padu padan koleksi innerwear AIRism seperti AIRism Pakaian Dalam Ultra Seamless dan AIRism Atasan Bra Tanpa Lengan sangat nyaman digunakan karena dilengkapi dengan teknologi quick-dry  serta sifatnya yang mudah menyerap keringat dan memberikan rasa sejuk saat digunakan bahkan saat cuaca panas.

Selain talkshow, rangkaian koleksi innerwear tersebut dirangkum dalam sebuah instalasi yang ditampilkan di UNIQLO Lippo Mall Kemang mulai tanggal 3 Maret 2023. Segera kunjungi toko UNIQLO terdekat atau aplikasi UNIQLO.com untuk mendapatkan koleksi lengkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading