Sukses

Fashion

Tampil Beda dan Eksotis dengan UNIQLO x INES DE LA FRESSANGE Spring 2023

Fimela.com, Jakarta Musim semi merupakan waktu yang dinantikan oleh banyak orang, terutama oleh para fashionista atau pencinta fashion di seluruh dunia. Perkembangan industri fashion yang semakin berkembang menawarkan tren fashion yang penuh inovasi dan kreativitas.

Tren fashion global yang semakin berkembang dan beragam di musim ini juga menghadirkan inovasi yang didasarkan kolaborasi dengan brand lainnya. Hal ini terlihat dari koleksi terbaru yang diluncurkan berdasarkan inspirasi dari berbagai budaya dan tradisi. 

Salah satu brand internasional yang menghadirkan inovasi fashion tren musim semi yang terinspirasi dari budaya dan tradisi yakni UNIQLO.

UNIQLO merupakan brand pakaian global yang terkenal dengan desain yang sederhana tetapi fungsional. Baru-baru ini, UNIQLO berkolaborasi dengan desainer fashion terkenal asal Prancis, Ines de la Fressange dan menghadirkan koleksi terbaru untuk musim semi dan panas 2023 yang terinspirasi dari keindahan negara India.

Obsesi Ines de la Fressange terhadap keunikan India menjadi inspirasi untuk koleksi musim semi tahun ini

Koleksi ini juga mencerminkan komitmen berkelanjutan UNIQLO untuk menghadirkan beragam pilihan wardrobe essentials yang dapat terus digunakan dari waktu ke waktu. Serta dapat dikenakan oleh semua perempuan untuk mempercantik penampilan mereka.

Terinspirasi dari keindahan India, Ines ingin membuat para pemakainya merasakan suasana musim semi dan musim panas dengan gaya anggun dan penuh warna. Koleksi ini juga menghadirkan tren warna ceria khas India seperti biru langit, pink bunga yang lembut, dan merah cerah.

"Saya sangat menyukai India dan sudah sering berkunjung ke sana. Cahaya di India benar-benar bagus, dan saya sering melihat bagaimana orang-orang berpakaian di sana selalu menarik perhatian. Apalagi mereka dengan bebas memadukan pakaian dengan berbagai warna seperti pink dengan merah, atau hijau dengan pink. Hal itu menjadi sumber inspirasi bagi saya untuk menciptakan koleksi terbaru" ujar Ines de la Fressange seperti tertulis dilansir dari UNIQLO.

UNIQLO X Ines de la Fressange tetap memprioritaskan penggunaan bahan sustainable tetapi nyaman digunakan di musim panas

Inspirasi yang didapatkan dari India juga dituangkan dalam kain-kain berbahan ringan dan nyaman yang berasal dari alam, seperti jaket berbahan campuran katun dan linen, kemeja katun tipis berwarna pink dan kuning muda, serta motif kotak-kotak Madras dan floral yang ceria. Berbagai macam kemeja, gaun, dan celana panjang tersedia untuk memberikan opsi padu padan gaya berbusana yang lebih luas.

Ines de la Fressange bersama UNIQLO berhasil merancang busana yang terbaru tanpa melanggar filosofi. Busana terbaru itu yakni jaket ringan dengan satu datar dan leher jaket yang sangat sejuk sehingga nyaman dipakai di musim panas. Jaket ini memiliki motif kotak-kotak bergaya madras dan dilengkapi dengan pilihan warna seperti biru tua atau krem. 

"Saya yakin para pelanggan akan senang melihat konsep lama yang menarik ini dikreasikan kembali dengan cara baru. Selain itu, jaket ini sangat mudah untuk dipakai. Seseorang dapat memakainya sebagai outer dan dapat menggunakan tank top, katun, t-shirt, atau kemeja sebagai inner. Gaya ini akan sangat ideal dikenakan ketika berpergi atau bekerja selama musim panas," ujar Ines de la Fressange.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading