Sukses

Fashion

Setelah Nong Poy, Putri Iman Bakal Gelar Royal Wedding Yordania dengan Busana Pinjaman Ratu Rania

Fimela.com, Jakarta Setelah pernikahan Nong Poy yang jadi Royal Wedding Thailand, kini giliran Yordania yang juga akan menggelar Royal Wedding. Putri Iman dari Yordania akan menikah dengan Jameel Alexander Thermiotis pada Minggu, 12 Maret 2023.

Berbeda dengan Royal Wedding pada umumnya yang penuh dengan dress terbaru, Putri Iman justru memilih mengenakan item busana pernikahan ibunya, Ratu Rania. Putri kerajaan itu memilih mengenakan ikat pinggang yang dikenakan ibunya saat menikah dengan Raja Abdullah III pada 1993.

Prosesi pernikahan Putri Iman dimulai dengan pesta malam henna yang menjadi bagian dari tradisi. The Arab Weekly melaporkan bahwa tradisi pesta henna sebelum menikah telah berkembang di Yordania dalam beberapa tahun terakhir.

 

Pin

Apa yang dulunya merupakan "kesempatan menyedihkan saat mempelai wanita bersiap untuk meninggalkan rumah keluarganya" telah ditata ulang sebagai pesta seperti mandi, menurut seniman henna Yordania Naqa Gharaibeh mengatakan kepada media tersebut.

Di pesta malam henna tersebut, Putri Iman mengenakan gaun putih lengan panjang buatan desainer lokal Yordania, Reema Dahbour. Gaun ini dilengkapi dengan sabuk manik-manik milik Ratu Rania di hari pernikahannya dulu.

 

Saat pertunangan

Ternyata, tidak hanya sabuk yang menjadi aksesori yang dipinjam Putri Iman dari lemari ibunya. Iman juga meminjam Tiara Berlian milik Ratu Rania yang rencananya akan dikenakan saat hari pernikahan.

Ratu Rania sendiri tampil anggun dengan slit dress berwarna merah dengan aksen beads di bagian bawah. Gaun ini juga dikenakan Ratu Rania saat pertunangan Putri Iman dan Jameel Alexander Thermiotis pada Juli 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading