Sukses

Fashion

Sambut Ramadan, Zaskia Sungkar-Shireen Sungkar Rilis Koleksi Busana Muslim Bernuansa Tradisional

Fimela.com, Jakarta Lama vakum dari dunia hiburan, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar semakin mengukuhkan eksistensi mereka di industri modest fashion. Duo kakak beradik itu baru-baru ini menggelar fashion show untuk koleksi Ramadan dan Idul Fitri 2023 melalui label gabungan yang diberi nama Zashi.

Dalam gelaran fashion show bertajuk “Return”, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar menyuguhkan koleksi busana muslim bernuansa tradisional yang terinspirasi dari tanah kelahiran keluarga mereka, yaitu Timur Tengah dan Padang.

“Di luar inspirasi dari tempat-tempat kita pulang kampung, di dalamnya ada reminder buat aku dan Shireen dengan harapan dengan nonton kita semakin ingat lagi puasa sudah mau dekat dan ibadahnya harus lebih maksimal lagi,” kata Zaskia Sungkar saat dijumpai Fimela sebelum show pada (10/3/2023).

Digelar di City Hall, Pondok Indah Mall 3, peragaan busana ini menampilkan 2 sequence koleksi dari brand Zashi dan Zaskia Sungkar (ZS) milik Zaskia Sungkar sendiri.

 

Terinspirasi dari Adat Minang dan Timur Tengah

Zashi hadir dengan koleksi “Mangalia”, mengusung tanah kelahiran sang ibu, Fenny Bauty yaitu Padang. Koleksinya menampilkan dress, blouse, koko dalam palet warna lembut dan motif yang terinspirasi dari adat Minang.

“Zashi terinspirasi dari adat Minang, jadi pattern-nya ada suntiang-nya dan masih banyak lagi,” tutur Shireen Sungkar.

Sementara Zaskia Sungkar menciptakan Koleksi Alayya yang mengambil inspirasi dari tanah kelahiran sang kakek di Timur Tengah. Alayya sendiri memiliki arti langit, seolah memberi gambaran tentang rasa percaya diri dan wanita mandiri. 

Berbeda dari koleksi Mangalia, koleksi Alayya didominasi warna bold dengan motif geometris khas Timur Tengah.

“Yang membedakan DNA-nya itu, kalau Zashi lebih feminin, kalau Zaskia Sungkar lebih bold tapi ada sentuhan warna vibrant seperti fuschia, magenta yang sesuai dengan tren fashion sekarang ini,” kata Zaskia Sungkar.

Total adal 61 look koleksi Zaskia Sungkar dan 21 look koleksi Zashi yang terdiri dari dress,, blouse hingga baju koko. Terdapat pula rangkaian koleksi dress dan koko untuk anak-anak pada koleksi Zaskia Sungkar.

“Koleksinya wearable banget untuk selama bulan Ramadan sampai lebaran. Bahkan ZS yang biasanya tidak pakai bahan se-flowly ini, kali ini hadir dengan koleksi yang lebih shine, karena memang pemilihan fabric-nya sendiri sesuai tren tahun ini yang mengarah ke shimmering  dan agak shining melalui penggunaan bahan satin, organza, dan tile,” jelas Zaskia.

“Beberapa dress bisa dipakai langsung untuk salat karena cuttingannya yang loose. Selain itu banyak juga blouse, karena best seller kita lebih ke blouse,” lanjut istri Irwansyah itu.

Dimeriahkan Para Seleb Tanah Air sebagai Muse

Acara fashion show pertama setelah pandemi ini turut dimeriahkan oleh suara emas dari Vidi Aldiano yang diiringi alunan musik acapella. Serta tak ketinggalan sederet selebriti Tanah Air yang hadir sebagai muse. Mulai dari Lesti Kejora, Ussy Sulistyawati, Paula Verhoeven, Natasha Rizki, Ayu Dewi, Fenita Arie,Nabila Syakieb, dan Ryana Dea.

Ada juga pasangan Ali Syakieb dan Margin Winaya, Dhini Aminarti dan Dimas Seto, Irwansyah dan putra kecilnya Ukkasya, serta Fadil Jaidi bersama sang ayah yaitu Muhammad atau yang karib disapa Pak Muh.

“Harapannya koleksi Return bisa disukai terutama untuk ZS Ladies (komunitas brand ZS) dan pastinya masyarakat Indonesia, karena kita ekspansi reseller di Taiwan dan responnya bagus. Harapan kita pelan-pelan menyeluruh terutama Asia,” tandas istri Irwansyah itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading