Sukses

Fashion

Besar di Keluarga Beda Agama, Begini Cara Naysilla Mirdad Memilih Busana Lebaran

Fimela.com, Jakarta Aktris Naysilla Mirdad dibesarkan dalam lingkungan yang menganut dua agama berbeda, yaitu Islam dan Kristen. Ia pun memilih mengikuti sang ibunda, Lydia Kandou yang menganut agama Kristen. Sementara Jamal Mirdad ayahnya, diketahui beragama Islam.

Tumbuh dalam dua agama yang berbeda, anak ketiga dari Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini pun kerap merayakan hari besar kedua agama tersebut. Meski kedua orangtuanya sudah berpisah, Naysilla Mirdad juga ikut merayakan lebaran bersama keluarga sang ayah.

Pemilik nama asli Naysilla Nafulany Mirdad ini mengatakan seperti keluarga Islam lainnya, ia pun berkunjung ke rumah keluarga atau acara buka puasa bersama. 

“Orangtuaku kan berbeda agama, jadi ngerayain natal sama lebaran juga. Biasanya lebaran aku ke rumah kakanya paparnya. Ritual sungkem dan kumpul keluarga, begitu buka bersama seminggu sekali atau dua kali,” ujar Nay sapaan akrab Naysilla saat ditemui dalam acara Minimal Koleksi Festive 2023, di Jakarta. 

Tak lupa, perempuan kelahiran pada 23 Mei 1988 ini  juga menyiapkan busana lebaran yang seragam untuk untuk keluarganya. Nay mengatakan biasanya ia mempersiapkannya bersama sang ibunda, Lydia Kandou. 

“Kebetulan setiap tahunnya aku yang nyiapin seragam untuk pakaian lebaran. Biasanya sama mamah,” ujarnya.

Busana lebaran pilihan Naysilla Mirdad

Nay mengatakan biasanya ia dan sang mamah menjahit khusus pakaian lebaran. Namun tahun ini, ia lebih memilih pakaian ready to wear dari brand fashion, Minimal. Sedangkan untuk anggota keluarga pria tetap menjahit hanya menyesuaikan warna dan patternnya saja. 

“Biasanya saat lebaran aku pakai baju menyesuaikan seperti kaftan atau model atasan bawahan. Ramadan tahun ini pakai koleksi lebaran Minimal,” katanya. 

Adik dari Nana Mirdad ini juga mengatakan untuk pakaian sehari-hari ia pun tidak ada style khusus, hanya mengikuti situasi dan lokasi. 

“Kaya lebaran pasti aku lebih pakai baju tertutup, ngga mungkin yang terbuka. Kalau lagi santai juga aku bisa pakai style simple kaya jeans sobek, kaos, sneaker atay sandal flat. Kalau mau girly pakai dress sama heels,” paparnya.

Urusan warna kini ia lebih menyukai warna-warna terang seperti hijau atau biru dengan pattern. Bahkan ia pun tidak mengikuti tren fashion yang ada. 

“Dulu suka hitam, putih, abu-abu, sekarang lebih suka yang terang. Ngga terlalu ikut tren yang menurut aku cocok dengan kepribadianku, style ku, mood-ku itu yang aku pakai," ujarnya.

Begitu pun dengan pasangan, ia menyampaikan keduanya memiliki style sendiri.

"Jadi ngga ada yang ngatur, asal rapi ngga lecek. Dia ngasih aku kebebasan saat berpakaian. Tapi kami kadang suka pakai baju couple dari  mulai dari warna atau corak,” tutupnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading