Sukses

Fashion

Pakai 5 Fashion Item Ini agar Terlihat Menawan Namun Tetap Simple saat Buka Bersama

Fimela.com, Jakarta Memasuki ramadan, pasti satu bulan kedepan akan penuh dengan agenda bukber atau buka bersama. Mulai dari bukber dengan keluarga, maupun kerabat-kerabat dekat. Buka bersama ini biasa dijadikan acara tahunan untuk mempererat hubungan antar sesama. Jadi tidak ada salahnya kamu menyempatkan waktu untuk mengikuti acara bukber dengan orang tersayang. Selagi menunggu waktu berbuka, biasanya menghabiskan waktu dengan mengobrol santai. 

Namun terkadang kita dibuat bingung ingin memakai pakaian seperti apa saat bukber, betul tidak? Nah, maka dari itu Fimela akan memberi beberapa pilihan fashion item yang bisa kamu gunakan saat mengikuti bukber. Jangan sampai kamu salah kostum dan memakai pakaian yang terlalu terbuka ya. Pilihan fashion item ini bisa dipakai untuk kamu yang berhijab ataupun tidak. Fashion item ini juga bakal membuat kamu terlihat lebih menarik, namun tetap simple. Yuk, kita cek bersama. 

1. Basic T-shirt

Basic t-shirt adalah salah satu fashion item paling dasar yang wajib dimiliki oleh semua orang. Dengan kaos polos saja, kamu bisa memadupadankan dengan item lain. Jika kamu adalah tipe yang menyukai simple outfit, tidak ada salahnya hanya memakai basic oversized shirt dan memakai celana jeans dengan tipe apapun. Agar terlihat lebih rapi, selipkan kaos ke dalam celana lalu tambahkan aksesoris kalung. Untuk alas kaki, kamu bisa memakai sneakers ataupun slip-on shoes. Basic t-shirt bisa masuk ke dalam gaya apapun. 

2. Outer

Jika kamu kurang puas dengan outfit yang hanya mengandalkan kaos polos, kamu bisa menggabungkan kaos dengan outer apapun. Jika ingin mencoba girly look, kamu dapat memakai tank top lalu dibaluti outer bermotif. Untuk mempercantik tampilan, tambahkan hand bag favoritmu dan memakai sneakers putih. 

3. Highwaist Cullote

Celana kulot menjadi salah satu fashion item yang cocok untuk penikmat minimalist fashion. Item satu ini bisa kamu pakai kalau kamu tidak cocok dengan celana yang terlalu ketat dan menunjukkan bentuk tubuh. Selain itu siluet tubuhmu akan terlihat lebih ramping dan tinggi dengan item satu ini. Jika ingin menggunakan pakaian casual, highwaist cullote bisa menjadi pilihan tepat.

4. Dress

Nah, item satu ini cocok banget buat kamu yang suka terlihat feminim dan anggun. Kalau kamu tidak pandai mix and match, hanya memakai dress saja sudah membuatmu terlihat menawan. Jika kamu memakai dress polos, kamu bisa menambahkan aksesoris kalung manik-manik yang colorful supaya look kamu tidak terlalu membosankan. Untuk alas kaki, mungkin flat shoes akan menarik.

5. Blouse

Item terakhir yang bisa dipakai untuk bukber adalah blouse. Karena pola dan motif dari kebanyakan blouse, item ini biasa dipakai bagi orang yang ingin memakai outfit simple, namun ingin terlihat sedikit mencolok. Ada banyak pilihan korean blouse yang bisa digabungkan dengan celana jeans ataupun celana kulot. Dengan look ini, kamu terlihat lebih dewasa dan menawan. 

Well, itulah 5 fashion item yang bisa kamu coba saat menghadiri acara bukber. Selain anti ribet dan tidak menganggu, kamu akan memukau orang disekitarmu, loh.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading