Sukses

Fashion

Saskara Menghadirkan Koleksi Mukena Terbarunya yang Bernuansa Bali

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan tahun 2023 menjadi hal yang dinantikan oleh umat Muslim yang akan mulai untuk melakukan ibadah puasanya. Biasanya juga mereka akan mulai membeli baju untuk persiapan lebaran sehingga para brand juga saling bersaing untuk mengeluarkan produk edisi spesial Ramadan, salah satunya adalah Saskara yang menghadirkan koleksi mukena terbarunya. 

Saskara merupakan brand fashion lokal yang berdiri sejak 2018 dengan visinya yaitu mengangkat kebudayaan dan keindahan Nusantara melalui tiap karyanya. Selain itu, Saskara juga meyakini kekayaan dan pesona keindahan Indonesia perlu kembali diperkenalkan kepada dunia. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 2023 (1444 H), Saskara menghadirkan Seri Nusantara 4 yang diberi nama Sembayang. 

Penggunaan kata Sembayang untuk koleksi terbarunya berasal dari kata sembahyang yang secara etimologi merupakan gabungan dari kata sembah dan hyang. Kedua kata tersebut memberikan arti yaitu menyembah kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Sebagai lanjutan dari ketiga Seri Nusantara sebelumnya yaitu Purak Barik, Kilau Mandalika, dan Werni. Keindahan bunga khas dari salah satu kabupaten di pulau Dewata (Bali) yaitu bunga pucuk bang atau biasa dikenal bunga kembang sepatu menjadi inspirasi yang digunakan dalam koleksi seri keempat.

Koleksi Mukena Nuansa Bali

Koleksi mukena, pouch, dan sajadah perempuan pada koleksi ini dihiasi dengan rangkaian gambar bunga sepatu yang tersedia dalam 8 varian yaitu Padma, Meta, Dayu, Galuh, Tara, Caya, Sanya, dan Hita. Perpaduan warna dan bentuk dari bunga kembang sepatu pada koleksi Saskara kali ini bertujuan untuk mengungkapkan pesan tersembunyi yang dilambangkan oleh kembang sepatu. 

Warna-warna yang dimiliki kembang sepatu mempunyai filosofi arti yang berbeda dan mungkin masih sedikit orang yang tahu akan hal ini, seperti: 

Warna putih pada kembang sepatu melambangkan kemurnian, kecantikan, dan keanggunan.Warna kuning pada kembang sepatu dikaitkan keberuntungan.Warna merah muda pada kembang sepatu memiliki arti persahabatan dan bentuk ungkapan berbagai perasaan cinta dan kasih sayang. Warna merah pada kembang sepatu melambangkan simbol cinta dan gairah. 

Bahan yang digunakan pada koleksi mukena nusantara ini yaitu jenis bahan ultra-fine velvet yang biasa digunakan dalam koleksi mukena Jasmine, salah satu seri mukena yang paling diminati dari Saskara. Bahan ultra-fine velvet sangat lembut, halus, tidak mudah kusut, dan sangat kecil ketika dilipat serta ditambah dengan pouch motif bunga yang cantik berukuran mungil dan sajadah dengan warna dan motif senada menjadi pelengkap koleksi ini. 

 

 

Bahan yang nyaman

“Kenyamanan dalam beribadah selalu menjadi prioritas utama dalam tiap produk SASKARA, agar tiap penggunanya dapat mendapatkan pengalaman terbaik saat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. “Tak hanya indah dan bermakna, tiap karya SASKARA selalu bertujuan untuk meningkatkan nilai spiritual penggunanya,” ujar Andya Kartika, CEO SASKARA.

“Dalam setiap koleksinya, SASKARA selalu berkomitmen untuk mendukung industri lokal melalui kerja sama dengan para pelaku industri kreatif berskala UMKM untuk membuat produk yang berkualitas tinggi. Tidak hanya mempromosikan keindahan khas Bali melalui motif bunga kembang sepatu, tetapi SASKARA juga membawa misi untuk memperkuat industri kreatif Indonesia secara keseluruhan,” ujar Afif Kamal Fiska, COO SASKARA. 

Dengan peluncuran koleksi nusantara seri keempat ini, Saskara berhadap dapat memberikan pengalaman istimewa yang penuh makna khas pulau dewata. Selain itu, setelah peluncuran Sembayang, Saskara  juga memiliki rencana untuk merilis Seri Nusantara lainnya yang turut mengangkat kebudayaan dan keindahan dari provinsi-provinsi lain di Indonesia. 

 

 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading