Sukses

Fashion

Diary Fimela: Sejak SMP Sudah Berjualan, Kini Buka Bisnis Online Daily Homewear Videlin

Fimela.com, Jakarta Dalam era digital yang berkembang pesat, memulai bisnis dapat menjadi tantangan yang sulit karena persaingan yang ketat. Maka dari itu, diperlukan persiapan yang matang dan strategi yang tepat sebelum terjun ke dunia bisnis. Seperti yang dilakukan oleh Evo Syah, seorang anak muda Bali berusia 24 tahun, yang telah sukses memulai bisnis fashion bernama Videlin dan menjual produk hingga belasan ribu pcs dalam waktu beberapa bulan saja.

Videlin menawarkan produk fashion homeliving berkualitas dengan harga yang terjangkau dan nyaman dipakai sehar-hari. Produk awal yang diluncurkan adalah celana pendek dengan aksen karet dan juga rempel dibagian atas celana. Produk ini telah laku hingga belasan ribu pcs dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Tidak Hanya Murah Namun Berkualitas

 

Everyone can style

Dengan konsep everyone can style, koleksi dari Videlin sangatlah cocok digunakan kalangan milenial dan juga Gen Z. Walaupun harganya terjangkau, tetapi kualitas tidap perlu diragukan. Setelah sukses mengeluarkan produk celana pendek, kini Videlin sukses memasarkan Setelan yang baru launching 1 bulan tetapi sudah terjual hingga ribuan set.

Walaupun Videlin baru didirikan pada desember 2022, Videlin telah berkembang pesat dan sangat diterima oleh masyarakat. Evo Syah, sebagai owner dari Videlin sudah memiliki keahlian berbisnis sejak duduk dikelas SMP. Bahkan sejak SMP ia pernah berjualan desain print foto kepada teman-temannya.

Owner Videlin

Sejak kecil, Evo Syah memiliki hobi berbisnis, dimulai dari menjual desain print hingga saat ini ia berhasil membuka bisnis pakaian dengan merek Videlin di akun Instagram @videlinofficial.

Videlin dimulai dengan inspirasi Evo dengan pakaian rumahan yang cocok di semua kalangan namun dengan harga terjangkau. Dari situlah ide dan konsep Videlin muncul. 

‘Aku pingin semua elemen masyarakat dapat menggunakan produk berkualitas namun dengan harga yang hemat di kantong, dan menghilangkan persepsi bahwa bergaya tidak perlu biaya mahal’ ujar Evo Syah, owner Videlin.

Bermimpi bermanfaat untuk masyarakat

Untuk mewujudkan mimpinya agar dapat bermanfaat untuk masyarakat, Evo saat ini berfokus pada pemasaran toko online dan juga memprioritaskan kepuasaan pelanggan. Ia juga merencakan untuk membuka lebih banyak lagi lapangan pekerjaan.

Menjadi seorang pengusaha dan juga leader bukanlah hal yang mudah, ada banyak sekali rintangan saat memulai bisnis fashion. Meskipun begitu, Evo sangat bersyukur dikelilingi oleh Team yang solid dan juga support dari Istri dan Keluarga. Ia tidak menyerah dan justru menggunakan pengalaman sebagai motivasi untuk terus berinovasi agar bisnisnya semakin berkembang.

 

Berkarir sejak umur 19 tahun

Sejak umur 19 tahun, Evo sudah memulai karirnya sebagai seorang professional dalam dunia teknologi dan digital marketing. Keahliannya pun sudah dipercaya berbagai perusahaan dan industri dari dalam dan luar negri, setelah hampir 5 tahun menitih karir ia memimpikan ingin memiliki bisnis. Ayah dan Ibunya adalah sosok yang sangat berpengaruh baginya dan menjadi contoh teladan. “Dulu saya sering dianggap tidak bisa dan diremahkan tetapi Ayah dan Ibu adalah orang yang selalu memberikan support dan motivasi Ketika aku terjatuh dan mereka juga yang memberikan aku semangat untuk bangkit kembali” ungkapnya.

Dorongan itulah yang memotivasi Evo untuk terus berusaha sehingga dapat merintis Videlin dari 0 bersama Istri dan juga keluarganya. ‘Selalu nikmati proses, yakin, terus belajar dan bersyukur adalah fundamental yang saya tanamkan Ketika saya merintis Videlin’ Ungkapnya. Cerita ini sangat menginspirasi bagi kaum muda untuk mengejar impian mereka dan mengingat bahwa hobi bisa menjadi awal kesuksesan.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading