Sukses

Fashion

5 Pakaian Basic yang Wajib Dimiliki untuk Membuat Capsule Wardrobe

Fimela.com, Jakarta Menciptakan outfit yang mengikuti tren agar tampil stylish seringkali membutuhkan banyak modal. Belum lagi bila tren tersebut tidak bertahan lama. Uang yang digunakan untuk membeli pakaian baru jadi terbuang sia-sia karena pakaian tidak dapat digunakan dalam waktu lama. Padahal, tampil stylish dan trendy bisa dilakukan dengan menciptakan capsule wardrobe atau lemari pakaian kapsul.

Capsule wardrobe adalah lemari pakaian mini dengan barang serbaguna. Kini capsule wardrobe menjadi tren karena bermanfaat untuk menghemat budget dengan gaya simple yang tak lekang oleh waktu. Pakaian basic pada lemari kapsul dapat dikombinasi dan digunakan berkali-kali. Untuk menerapkan cara ini sangatlah mudah. Hanya butuh beberapa jenis pakaian, gaya berpakaian tetap keren tanpa ribet. Berikut 5 pakaian basic untuk menciptakan lemari kapsul.

1. Tank top dan Kaos Warna Netral

Baik tank top maupun kaos polos dapat dipadu dengan berbagai jenis pakaian. Mulai dari dipasangkan dengan jeans, blazer, atau digunakan sebagai atasan tank top dan kaos tak akan kalah oleh tren pakaian apapun. Cara terbaik agar dapat menggunakannya berkali-kali adalah dengan memilih warna netral seperti putih, cream, atau hitam. Baik acara formal maupun kegiatan sehari-hari tank top dan kaos selalu jadi andalan.

2. Blazer

Fashion item yang satu ini dapat digunakan oleh perempuan berhijab maupun tidak. Blazer sangat mudah dipadu padan sehingga menggunakannya berkali-kali pun tidak akan membosankan. Biasanya blazer digunakan untuk acara formal, namun tak kalah keren juga untuk digunakan dalam kegiatan santai. Sampai kapan pun blazer tidak akan pernah hilang dari tren fashion. Pastikan blazermu memiliki kualitas bahan terbaik agar dapat digunakan dalam waktu lama.

3. Blouse dan Kemeja Putih

Untuk pakaian yang cocok digunakan dengan bawahan apapun, tentu blouse dan kemeja putih jawabannya. Kemeja dapat dijadikan sebagai atasan atau outer. Sedangkan blouse bisa jadi andalan untuk tampil kasual.

4. Pakaian Bahan Denim

Rok, celana, atau jaket denim adalah pakaian untuk tampil keren dengan mudah. Ketiga pakaian dengan bahan denim ini dapat digunakan bersama pakaian apapun dan kapan pun. Baik cuaca sedang panas maupun dingin, bahan denim tetap jadi andalan untuk dipadu padan dengan pakaian lain.

5. Dress Hitam

Dress hitam dengan model sederhana adalah pilihan cocok untuk digunakan berulang kali. Baik dipasangkan dengan blazer, jaket denim atau kemeja sebagai outer dress hitam menjadi pakaian wajib dalam capsule wardrobe. Agar tidak membosankan, kuncinya adalah dengan menggunakan hiasan tambahan seperti kalung, belt, atau benda lainnya secara bergantian.

Untuk melengkapi capsule wardrobe, tambahkan sneakers putih dan heels model pointy-toe pumps. Tak perlu banyak jenis, pakaian basic pun bisa menunjang penampilanmu.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading