Sukses

Fashion

Adu Gaya Imut Jared Leto dan Doja Cat yang Cosplay Jadi Kucing Karl Lagerfeld di Met Gala 2023

Fimela.com, Jakarta Met Gala 2023 resmi digelar pada (1/5/2023) waktu AS. Mengusung tema tribute to Karl lagerfeld: A Line of Beauty, sederet selebriti dunia yang hadir tampil dengan outfit yang menunjukkan ciri khas rancangan desainer legendaris itu.

Namun, hal yang tidak disangka ditampilkan oleh dua musisi Hollywood yakni Jared Leto dan Doja Cat. Keduanya tampil mencuri atensi saat cosplay menjadi kucing mendiang Karl Lagerfeld, Choupette.

Kerumunan di The Metropolitan Museum of Art langsung tertuju pada Jared Leto yang tampil seperti Choupette versi besar dengan setelan kostum kucing lengkap. Baru setelah itu, pentolan grup musik Thirty Seconds to Mars ini berganti pakaian lengkap di karpet merah memperlihatkan ansambel hitam panjang dengan jubah serasi dari Gucci.

Tampilan Doja Cat

Jared Leto bukan satu-satunya ‘kucing’ di Met Gala 2023. Ada pula Doja Cat yang tak kalah mencuri perhatian tampil dalam ansembel Oscar de La Renta yang terinspirasi dari Choupette.

Pelantun Kiss Me More itu tampak garang dalam balutan busana perak berpayet, siluet putri duyung memeluk tubuh dengan kereta berbulu, dan aksen kerudung dengan telinga kucing yang menambah mistik gaun itu.

Sejalan dengan tema kucing, makeup artist Ernesto Casillas mengaplikasikan desain mata kucing menggunakan eyeliner cair Feline Flick dari Charlotte Tilbury dan menambahkan beberapa riasan tambahan di bawah hidung perempuan 27 tahun itu.

Kucing Kesayangan Karl Lagerfeld

Choupette merupakan kucing kesayangan Karl Lagerfeld. Kucing ras Birma yang lahir pada 15 Agustus 2011 ini awalnya milik Baptiste Giabiconi, salah satu teman model Karl Lagerfeld di Paris. Namun, karena Karl jatuh cinta dengan Choupette, Giabiconi pun memberikannya kepada Karl sebagai hadiah natal di tahun 2011.

Sepanjang hidupnya, Choupette memiliki kehidupan yang mewah. Ia bepergian dengan jet pribadi bersama beberapa pengawal, koki, dan asisten pribadi. Ia makan malam di meja makan bersama Karl setiap siang dan malam hari.

Choupette juga disebut sebagai kucing paling terkenal di dunia. Hal ini terbukti dengan lebih dari 170 ribu pengikut di Instagram pribadinya. Karena popularitasnya tersebut, Choupette bahkan memiliki penghasilan sendiri dari pekerjaanya sebagai model. Ia kerap menghiasi berbagai cover majalah dan membintangi iklan. 

Ia juga pernah tampil solo sebagai kucing paling modis. Setelah kematian Karl, ia dikabarkan mewarisi sebagian dari kekayaan bersih Karl senilai €200 juta, menjadikannya sebagai salah satu kucing yang terkaya di dunia.

Kini, Choupette tinggal bersama pengasuhnya yang merupakan mantan pembantu rumah tangga Karl, Francoise Cacote, di Paris. Pada April 2023, Choupette tampil di Vogue, meringkuk di pelukan Naomi Campbell, sebagai bagian dari penghormatan kepada Karl.

Agen Choupette mengatakan kepada New York Post bahwa kucing itu secara resmi masuk dalam daftar tamu Met Gala 2023. Namun di Instagram resmi @choupetteofficiel mengonfirmasi bahwa Choupette tidak akan menghadiri malam mode terbesar tersebut.

"Banyak orang mengundang saya untuk berjalan di karpet merah #METGALA2023 sebagai penghormatan kepada Ayah, tetapi kami lebih memilih untuk tetap damai & nyaman di rumah ," kata postingan di halaman Instagram kucing tersebut. "Kami memberikan penghormatan kepada Ayah saya setiap hari sejak perpisahannya dan kami sangat terharu melihat satu hari lagi didedikasikan untuknya," demikian keterangan unggahan @choupetteofficiel, (1/5/2023).

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading