Sukses

Fashion

Penampilan Met Gala Paling Unik dan Menghibur yang Tak Pernah Injak Red Carpet, Ternyata Diciptakan Menggunakan Kecerdasan Buatan!

Fimela.com, Jakarta Penampilan red carpet paling menghibur di Met Gala 2023 datang dari Vaquera. Desainer Patric DiCaprio dan Bryn Taubensee dari label independen yang berbasis di New York menata September Evans dalam gaun rok tiup dan alat seperti bantal di kepala, merancang gaun plastik khusus lengkap dengan tudung elegan untuk Anita Kristiansen, dan untuk Anita Li membuat gaun dari kantong sampah yang digulung.

Akhirnya ada Carrie Marie Carey yang mengenakan gaun robek, tampak berlumuran lumpur. Tapi, kamu tidak akan pernah melihat penampilan luar biasa ini di red carpet, karena mereka tidak pernah ada sejak awal.

Ini bukan momen paparazzi, tapi dihasilkan oleh program AI atau kecerdasan buatan Midjourney, sebuah alat yang menggunakan petunjuk teks untuk menghasilkan gambar yang realistis. Para desainer membutuhkan sekitar satu hari untuk membuat sebagian besar tampilan Vaquera, dengan waktu tunggu bervariasi.

Apapun istilah yang dimasukkan Patric DiCaprio dan Bryn Taubensee, pada akhirnya acara Met Gala Vaquera bergantung pada fantasi. Patric DiCaprio juga mengakui bahwa gaun tersebut tidak pernah disetujui di The Met, karena melalui AI atau kecerdasan buatan, tim mereka bisa berpikir di luar batasan praktis.

"Sangat menyenangkan membayangkan hal-hal yang tidak mungkin dibuat, terutama untuk merek kecil seperti kami, dengan dana terbatas," ungkap Patric DiCaprio.

 

Momen Met Gala yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan

Tak satupun dari foto-foto ini adalah orang sungguhan, tapi mengesampingkan satu atau dua tangan yang bengkok, mereka bisa dianggap sebagai aktor, influencer, atau model. Pada titik tertentu, semua wajah terkenal mulai berbaur.

"Kami bukan merek yang berfokus pada selebritas, ini bukan sesuatu yang membuat kami sangat terinspirasi, jadi lucu untuk hanya menciptakan orang yang samar-samar. Terlihat seperti seorang selebriti sudah cukup bagus. Semua orang masih menyukainya, bahkan jika mereka tidak tahu siapa mereka."

Ada humor yang sedikit menyeramkan muncul seiring dengan penggunaan AI dan menarik perhatian pengamat tanpa disadari. Pada awalnya, banyak penggemar Vaquera yang tampak benar-benar memuji gaun Met Gala merek tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Vaquera terjun ke AI dan eksperimean sebelumnya benar-benar mengecoh pengikutnya. Beberapa bulan yang lalu, merek tersebut merilis sederet pakaian anak yang dihasilkan AI, yang segera menarik minat online yang membeli untuk membeli pakaian tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading