Sukses

Fashion

Diary Fimela: Melirik Kacamata Blushing, Brand Lokal yang Berhasil Menjual 400 Kacamata Perhari

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi seperti sebilah pedang. Melalui penggunaan yang maksimal, ia akan membawa banyak manfaat. Sebaliknya, teknologi juga akan sangat merugikan apabila tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Hal itulah yang menjadi keunggulan Kacamata Blushing. Brand kacamata lokal ini mampu memanfaatkan teknologi dan kecanggihan internet untuk terus eksis dan memimpin tren berkacamata di masyarakat. Terbukti pada masa pandemi, penjualan Kacamata Blushing meroket hingga 400 pcs pesanan kacamata perhari. 

Dengan tagline #YourFavouriteEyewear yang digemborkan, Kacamata Blushing berhasil membuktikan dirinya menjadi favorit masyarakat sejak tahun 2012. Keberhasilan ini juga dibuktikan dengan jumlah pengikutnya di Instagram yang mencapai 1 juta akun. Dengan berbagai macam inovasi, Kacamata Blushing mampu menghapus stigma cupu dan culun bagi pengguna kacamata. Banyaknya variasi pilihan yang tersedia, membebaskan pelanggan untuk mencocokkan frame kacamata favorit dengan personality dan fashion style-nya. Melalui harga yang jauh lebih terjangkau, Kacamata Blushing mampu memimpin tren berkacamata lewat luncuran produk-produknya yang antimainstream. 

Membangun dan mempertahankan bisnis kesehatan mata di era digital ini bukan hal mudah bagi Sekar, wanita yang menginisiasi berdirinya Kacamata Blushing. Ia melalui banyak kegagalan dan keringat untuk terus berupaya mengembalikan kepercayaan diri pengguna kacamata melalui produk yang ia sajikan. 

Berawal dari keresahan

"Seperti filosofi yang aku pilih untuk Blushing; Bunga dan Kupu-Kupu. Dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Keindahan, keanggunan, keteduhan, perjuangan, kasih sayang, dan kesabaran dalam perjalanan mencapai bentuk yang indah", tulis Sekar pada akun Instagram @arumsekaaar milik pribadinya. Dalam nama Blushing, Sekar menaruh banyak harapan dan doa. Siapa sangka, harapan-harapan tersebut betul-betul terwujud dalam Kacamata Blushing yang dikenal masyarakat saat ini. 

Sekar, founder sekaligus CEO Kacamata Blushing merupakan pengguna kacamata aktif sejak remaja. Keresahannya mengenai kepercayaan diri pengguna kacamata, membuatnya bergerak mencari solusi; kacamata minus dengan bentuk fashionable. Sekar mengambil langkah serius dalam memecahkan masalah pribadinya hingga berkembang menjadi solusi bagi semua orang. 

 

Membangun kepercayaan diri penggunanya

Tidak hanya berfokus pada bentuk, Sekar juga sangat detail memperhatikan fungsi lensa. Produk demi produk diluncurkan demi kenyamanan pengguna kacamata sesuai dengan kebutuhannya. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 300 bentuk frame dengan lebih dari 40 jenis lensa yang tersedia di Kacamata Blushing. Sekar juga berhasil mendistribusikan produknya secara internasional di kawasan Benua Asia. 

Semakin banyaknya pilihan, semakin banyak cara pelanggan untuk mendapatkan benefit dalam produk kacamata. Seiring dengan itu, pelanggan juga mengalami kebingungan dalam memutuskan produk yang tepat dengan kebutuhannya. Melalui jejaring WhatsApp, Kacamata Blushing menghadirkan layanan konsultasi online secara gratis yang dapat diakses kapan saja, di mana saja. Hal ini semakin memudahkan pelanggan mendapatkan produk yang tidak hanya dia sukai, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan matanya. Tidak hanya itu, Kacamata Blushing bahkan menggenggam lencana Shopee Mall pada platform belanja online terbesar. Hal ini semakin memperkuat posisi Kacamata Blushing sebagai brand kesehatan dan fashion yang terpercaya. 

Sebagai brand kesehatan yang menyediakan layanan konsultasi, tentu banyak syarat dan kewajiban yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah toko nyata yang harus bersertifikat kesehatan, memiliki pelayanan yang baik, serta mudah dijangkau. Tanpa itu semua, tentu terdengar mustahil sebuah merk yang berkaitan dengan organ panca indera manusia dapat  bertahan dan memimpin tren. Hal itu dibuktikan oleh Kacamata Blushing melalui toko offline di Bekasi. 

Ambience positif dan layanan yang disajikan oleh Kacamata Blushing membuat pelanggan jatuh hati dan berulang kali merekomendasikannya kepada lebih banyak orang. Layanan cek mata yang dipandu oleh petugas RO yang bersertifikat khusus, serta pelayanan oleh pramuniaga yang apik, mampu membuat banyak orang tertarik dan selalu kembali. 

Selain menguasai penggemar di area Bekasi, Kacamata Blushing juga menyediakan fasilitas serupa di wilayah pasundan. Dengan menghadirkan toko di Kota Bandung, pelanggan Ibukota Jawa Barat dapat menikmati layanan juara yang selama ini mereka akses secara online. 

Lebih dari 1 dekade Kacamata Blushing membangun kepercayaan diri para pengguna kacamata. Kelainan pada kesehatan mata bukan hal yang harus ditutupi. Melalui alat bantu penglihatan, semua orang justru tampil dan embrace penampilan barunya. Melalui ratusan pilihan, masyarakat mampu menyesuaikan produk yang paling sesuai dengan fashion style- nya. 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading