Sukses

Fashion

10 Desainer dan Brand Lokal Mengekspos Budaya Indonesia di First Stage New York

Fimela.com, Jakarta 10 desainer dan brand Indonesia yakni Kusuma by Hengki Kawilarang, CC by Coreta Louise, Verkoop by Arya Saloka, Tenun Tanimbar by Widya Murad, Enijoe x Paula ET PAM, Sasha bee Bag, Rumah Kebaya Vielga, Aqilla by Ria Anjelina, Kanakilla by Sherly Wenas, dan Batik Coreta Indonesia ikut di ajang fashion show First Stage New York.

Ajang First Stage sendiri bukan hanya sekedar gelaran fashion show. Kita bisa melihat koleksinya lebih lama di pop up store selama 5 hari. Yang memberikan kesempatan kepada pengunjung menikmati barbagai koleksi dari desainer dan brand Indonesia.

Selain menampilkan koleksi fashion dengan sentuhan Indonesia, acara yang berlangsung selama 5 hari di Broome Street Soho New York City ini, juga diwarnai dengan berbagai kegiatan setiap hari. Seperti talk show tentang kain Indonesia, batik tenun, dan Indonesia fashion. Acara talk Show kain Indonesia dibawakan oleh Dave Tjoa, Diah Kusumawardani, dan Indah warsetio.

"Ajang ini merupakan langkah awal bagi brand dan desainer Indonesia yang ingin mengembangkan produknya ke dunia International khususnya pasar Amerika," ujar Dina Eski Fatimah sebagai penyelenggara.

 

 

Mempromosikan Indonesia

Konsul Jendral RI di New York Winanto Adi menyambut baik ajang First Stage kali ini. Sebab, selain bisa mempromosikan Indonesia, sekaligus memperkenalkan dan tak menutup kemungkinan untuk bersaing di pasar Amerika. Mengingat produk dan desain Indonesia sendiri tidak kalah dengan yang ada di Amerika terutama di New York.

First Stage rencananya akan dilaksanakan setiap tahun dengan menampilkan uprising star, para desainer dan brand Indonesia pendatang baru yang mempunyai mimpi untuk bisa melangkah ke dunia fashion terbesar di New York City, From the First Stage to the Next Stage.

 

Antusiasme Designer dan Brand

Fashion desaigners dan brands yang mengikuti ajang ini juga antusias menyambut gelara ini yang bisa membawa banyak manfaat untuk kemajuan brand mereka. Selain itu, mereka juga mengaku banyak belajar tentang koleksi apa yang pas untuk penjualan di pasar New York. 

Acara ini sendiri didukung oleh berbagai pihak, seperti Geo Event, Marimar Cosmetic, Fabij Make Up, Graciel Cala, Loreto Make Up, DWP United Nation, Indonesian consulate New York dan Kementerian Perdagangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading