Sukses

Fashion

Kaleidoscope Dreams, Refleksi Perjuangan Monica Ivena dalam Menggapai Mimpi

Fimela.com, Jakarta Rabu (31/5/2023) menjadi hari membahagiakan bagi Monica Ivena. Desainer mode Tanah Air langganan para selebriti baik Indonesia maupun mancanegara ini, akhirnya bisa memamerkan kreasi terbarunya secara langsung.

Di St Regis Jakarta, Monica Ivena mempersembahkan “Kaleidoscope Dreams” sebuah peragaan busana offline perdananya sejak awal tahun lalu hanya bisa menggelar peragaan 10 tahun berkarya “Resilience” secara virtual lantaran pandemi Covid-19.

Terdapat 40 koleksi terbaru yang didesain Monica Ivena, merefleksikan tentang suka duka perjuangan hidup dan harapan baru untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan. Peragaan tersebut dibagi menjadi empat sekuens yakni, Gatsby, Disco, Under The Sea, dan Birds of Paradise.

Gatsby

Pertunjukan dibuka dengan segmen Gatsby. Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull muncul di runway mengenakan strapless sheer dress yang dihiasi beads berkilauan menyerupai berlian. Penampilannya dilengkapi dengan perhiasan dari Frank & Co.

Disusul para model lainnya mengenakan gaun-gaun malam dalam palet warna emas dan perak yang glamor dan elegan. Dalam segmen ini, Monica banyak menampilkan detail fringe, mutiara, aplikasi batuan, dan draperi yang menambah kesan mewah.

Disco

Suasana berubah menjadi lebih funky saat Monica Ivena mengenalkan karya dengan tema “Disco”. Berbeda dari Gatsby, warna-warna vibrant seperti hijau neon, shocking pink, hingga hologram banyak digunakan Monica Ivena di koleksi ini.

Salah satu yang menarik perhatian adalah mini dress hijau neon dengan aksen embellishment di dada, dipadukan dengan crop blazer warna senada. Sebuah headpiece berbentuk helm berkilauan karya Rinaldy Yunardi menjadi statement aksesoris dalam looks tersebut.

 

Under The Sea

Monica Ivena mewujudkan imajinasinya atas dunia bawah laut dalam segmen Under The Sea. Keindahan biota laut diterjemahkan dalam gaun-gaun malam yang memanjakan mata.

Seperti gaun halter strap dengan aksen ruffle bernuansa oranye dan biru yang diperagakan oleh Iko Bustomi, pemenang Indonesia Next Top Model Cycle 3. Kesan dramatis diberikan pada train dress berwarna light blue, mengingatkan kita akan ubur-ubur di lautan.

Laksmi DeNeefe Suardana, Puteri Indonesia 2022 muncul dalam balutan gaun biru sequin bersiluet duyung. Lalu ada juga dress oranye dengan detail akar pada bagian bodice, terinspirasi dari terumbu karang. 

Birds of Paradise

Terakhir ada “Birds of Paradise” yang menampilkan koleksi gaun didominasi oleh aksen bulu. Salah satu yang mencuri perhatian adalah gaun warna lilac yang dipenuhi material bulu, ditambah aksen bulu mengilap seperti plastik pada bagian bodice yang menambah kesan dramatis.

Desainer Indonesia Pertama yang Pakai Influencer Metahuman Dunia

Monica Ivena yang berada di bawah manajemen The Clique Hong Kong untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan AYAYI, sosok influencer metahuman asal China. AYAYI adalah metahuman (manusia digital hyperrealistic) pertama China. Berbeda dari idola virtual biasa, AYAYI menerapkan inovasi lebih canggih dalam estetika dan teknologi untuk mencapai kemiripan dengan manusia.

AYAYI digunakan Monica Ivena sebagai wajah kampanye koleksi barunya. Metahuman ini muncul mengenakan pakaian merah berkilauan,  salah satu koleksi Kaleidoscope Dreams Sebelumnya, Ayayi pernah digandeng oleh rumah mode mewah dan merek global seperti Louis Vuitton, Prada, Givenchy, Bose, dan Porsche.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading