Sukses

Fashion

5 Parade Pernikahan Selebriti dengan Adat Jawa, dari Erina Gudono hingga Isyana Sarasvati

Fimela.com, Jakarta Menikah adalah moment berharga dan sakral bagi pasangan untuk menuju hubungan sah. Pernikahan biasanya digelar dengan adat daerah yang menjadi asal pasangan. Pernikahan dengan adat daerah memang terasa sakral, khidmat, dan memesona salah satunya adat Jawa.

Pernikahan adat Jawa banyak dilakukan oleh selebriti tanah air. Dekorasi menarik dan pakaian adat Jawa semakin mempercantik acara pernikahan. Berikut deretan selebriti yang menikah dengan adat Jawa, dari kebaya hingga dekorasinya bisa jadi inspirasi.

1. Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

Saat menggelar acara pernikahan, Erina dan Kaesang menggunakan adat Yogyakarta dan Solo. Resepsi pernikahan yang diadakan pada 10 Desember berlangsung meriah. Dengan kebaya model Kartini beludru oranye dengan detail keemasan memberi kesan ningrat yang kuat. Ditambah dengan dekorasi sederhana yang menyatu dengan busana, resepsi pernikahan berlangsung mewah.

2. Adinia Wirasti dan Michael Wahr

Serasi dengan busana pernikahan adat Jawa, Adinia Wirasti dan MIchael War berlangsung sederhana namun memukau. Detail dekorasi dengan gabungan nuansa putih dan coklat memberi nilai budaya Jawa yang klasik dan elegan. Mulai dari desain hingga pakaian pengantin bisa jadi inspirasimu yang ingin acara pernikahan sederhana, klasik, namun memikat.

3. Isyana Sarasvati yang Manis dengan Nuansa Putih

Mengusung tema serba putih, pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra berlangsung khidmat. Mulai dari kebaya pengantin perempuan, beskap pengantin pria, hingga dekorasi memiliki warna senada yang memberi kesan monochrome. Dekorasi yang dibumbui pajangan bunga terlihat indah. 

4. Pernikahan Fay Nabila dengan Pelaminan Modern

Menggunakan pakaian adat Jawa untuk acara pernikahan, Fay Nabila dan suami memberi kesan manis tak terlupakan. Pilihan desain saat akad nikah dengan sentuhan dekorasi modern namun tetap memberi nilai adat yang kental bisa jadi inspirasimu. Sentuhan hiasan bunga memberi tampilan manis yang memanjakan mata. Dominasi warna putih yang melambangkan kesucian cocok digunakan untuk akad pernikahan.

5. Canti Tachril dan Adipati Dolken

Acara pernikahan yang kental dengan adat SOlo, Canti Tachril dan Adipati Dolken menggunakan busana dodotan. Lain dengan acara pernikahan lain, pernikahan keduanya dilangsungkan dekat dengan pantai Belitung. Lokasi yang unik dipadu dengan dekorasi khas budaya Jawa bisa jadi inspirasi menarik. 

Pernikahan dengan sentuhan budaya Jawa yang kental memang memberi kesan kuat dan tak terlupakan. Tidak selalu moder, pernikahan dengan nuansa adat pun menarik untuk diterapkan. Sahabat Fimela tertarik untuk menggelar acara pernikahan adat Jawa seperti selebriti di atas? Tak perlu sulit, Fimela Event adlaah jawabannya. Segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

 

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading