Sukses

Fashion

3 Hal Penting dalam Memilih Busana Nyaman namun Tetap Fashionable

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, tampil menarik menjadi hal yang penting dalam kehidupannya. Busana yang kita kenakan bisa mencerminkan kepribadian kita. Terkadang lelah menghabiskan waktu berjam-jam untuk memilih tampilan yang bagus dan bisa menarik perhatian. Namun semua itu akan sia-sia jika busana yang kamu kenakan tidak didasari oleh kenyamanan. 

Dalam berbusana, kenyamanan adalah nomor satu. Busana yang kita pilih akan membuat perubahan besar dalam tingkat kepercayaan diri. Semakin nyaman dengan pakaian yang dipilih, maka kamu juga akan merasa lebih percaya diri. Tak hanya berpengaruh pada kepuasan individu, busana yang nyaman juga akan memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan seseorang secara keseluruhan. Ini mencakup bahan yang digunakan, tingkat ketebalan, hingga daya tahan yang berkelanjutan. 

Setiap orang memiliki rasa kenyamanan dalam berbusana yang berbeda-beda. Pasalnya, masih banyak dari mereka yang mengikuti tren-tren bergaya tanpa memerhatikan apakah itu akan nyaman dipakai atau tidak. Nyatanya, kamu tetap bisa bergaya dengan mengenakan busana nyaman apabila kamu tahu apa preferensi pribadi. Ikuti beberapa tips di bawah ini untuk tampil modis dengan nyaman tanpa menguras banyak waktu.

Investasi dalam bahan yang berkualitas tinggi

Pasti kamu sering tergiur dengan baju-baju trendy yang dijual dengan harga murah, kan? Biasanya, baju-baju tersebut memberikan tampilan modis namun dengan kualitas bahan yang tidak bagus. Akibatnya, itu bisa menyebabkan kulit iritasi dan ketidaknyamanan. Melihat banyak kasus seperti ini, membuktikan pentingnya memilih busana dengan bahan yang berkualitas. Walaupun memang akan lebih mahal, tetapi akan berpengaruh pada kehidupan berkelanjutan. 

Pilihlah bahan yang lembut, fleksibel, dan bisa memberikan ruang untuk kulitmu bernapas. Bisa ditemukan seperti bahan katun, linen, Tencel, ataupun rayon. Bahan-bahan tersebut juga memiliki daya tahan yang lama, jadi kamu bisa gunakan dengan umur yang panjang. Dijamin, rela mengeluarkan sedikit uang untuk membeli baju berkualitas adalah investasi yang sangat baik.

Pilih dengan ukuran yang sesuai

Kenyamanan tidak melulu soal bahan, ukuran juga bisa memengaruhinya. Jika ukuran baju terlalu besar, ini mungkin akan membuatmu terlihat lebih besar atau bahkan membuat tubuhmu tenggelam dalam baju. Sementara jika memilih baju terlalu kecil, percayalah ini tidak akan membuatmu nyaman. Kamu akan kesulitan bergerak karena takut pakaiannya akan robek, yang pada akhirnya menghilangkan rasa percaya diri. Pastikan untuk membaca size guide yang biasanya diberikan dari toko tersenut, baik melalui toko online maupun offline. Sesuaikan ukuran baju dengan postur tubuhmu, apakah sudah yakin dan cocok dengan sempurna.

Pilih sesuai dengan style harian

Tips selanjutnya adalah tentukan personal style berpakaian kamu. Setiap orang memiliki preferensi dan style dalam berpakaiannya masing-masing. Satu tren tertentu tidak akan cocok untuk semua orang, ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Postur tubuh, tinggi badan, warna kulit, hingga kepentingan, itu adalah beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih busana yang pas. 

Bagi sahabat Fimela yang menyukai tampilan formal, maka atasan blazer dan celana trousers harus ada di dalam lemarimu. Mereka akan sering dipakai untuk menghasilkan tampilan lebih rapi dan formal. Padukan dengan flat shoes atau mules untuk melengkapi tampilan. Jangan lupakan aksesori seperti anting, cincin, atau kalung untuk mengisi kekosongan. 

Sementara Jika kamu memiliki style yang minimalist dan casual, maka pilihlah baju dengan warna-warna natural, seperti earth tone, hitam, putih, ataupun abu-abu. Warna-warna tersebut akan cocok dipadukan dengan warna apa saja. Kenakan slip on atau sneakers untuk meningkatkan seluruh tampilan.

Mungkin kamu akan pertimbangkan menggunakan sneakers dari Adidas Originals, sebab mereka telah dipercaya sejak puluhan tahun yang lalu sebagai merek busana yang memberikan kenyamanan dalam berpakaian. 

 

Adidas Originals x Sporty & Rich

Kali ini Adidas Originals sedang mengeluarkan koleksi barunya yang dapat dipakai untuk berbagai kesempatan. Koleksi terbaru Adidas Originals bersama label asal LA, yakni Sporty & Rich sengaja dirancang untuk bisa dikenakan dalam menghadapi kehidupan yang modern. 

Samba IG Sporty & Rich kembali dengan 3 colorways, yaitu white, blue rush, dan cream white. Masing-masing dilengkapi dengan gantungan kunci mutiara dan kotak bermerek khusus. Dibuat dengan bergaya vintage dipadukan sentuhan dari Sporty & Rich dengan detail-detail yang memukau. Jangan khawatir, sepatu ini sifatnya unisex, jadi bisa dikenakan baik untuk perempuan maupun pria. 

Untuk koleksi pakaiannya, Adidas Originals x Sporty & Rich mengeluarkan t-shirt jersey sepak bola, sweater v-neck, dan sepasang celana pendek dengan warna krem, biru tua, dan biru muda. Tepat untuk kamu yang memiliki style casual namun ingin tetap modis. 

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading