Sukses

Fashion

Intip Koleksi Pakaian Playful Hasil Kolaborasi Calla The Label dan Andien Aisyah

Fimela.com, Jakarta Setelah sebelumnya sempat meluncurkan koleksi kolaborasi pada 2021, brand lokal asal Bandung Calla The Label kembali berkolaborasi bersama penyanyi Andien Aisyah untuk meluncurkan koleksi bertajuk, Calla x Andien: ‘The Chemistry’.

Andien Aisyah mengungkapkan dalam setiap karya yang dibuat, pasti tersemat cerita-cerita di baliknya. Begitupun koleksi kolaborasinya bersama Calla. Mengusung tema makrokosmos dan mikrokosmos, ia bercerita soal hal-hal yang ada di langit,  juga ada dalam diri kita.

Koleksi ini menghadirkan dua pola yang sangat kontras, yakni Supernova dan Myphlora. Pola Supernova yang dominan warna pink, terinspirasi dari ledakan bintang di langit, sedangkan Myphlora dengan dominan warna navy terinspirasi dari sel, amuba, microbiome dan sel DNA yang ada di dalam tubuh manusia

"Dua pola ini sangat kontras dan jauh berbeda, namun keduanya adalah cerminan bagi sesama..Pola ini mengingatkan kita akan makrokosmos dan mikrokosmos, jagad ageng dan jagad alit, bahwa setiap elemen dari alam semesta ini dipersatukan oleh The Chemistry yang saling terpaut satu sama lain," ungkap Andien Aisyah, menjelaskan makna dibalik pola pada koleksi kolaborasinya dalam mini talk show di  Atrium Plaza Indonesia, Minggu (25/6).

 

Gaya Fun dan Playful

Berbeda dari koleksi sebelumnya yang cenderung retro, kali ini keduanya menampilkan koleksi-koleksi yang fun dan playful, sesuai ciri khas Andien yang dikenal dengan gaya quirky-nya.

“Kita udah diskusi panjang selama 6 bulan terakhir. Kolaborasi dengan andien tidak pernah diskusi sebentar karena idenya banyak banget, kita sama-sama perfeksionis jadi tantangan lebih seperti ‘sesuai nggak ya sama karakter Andien’,” kata Yeri Afriyani selaku Founder Calla The Label.

Selain itu, Yeri mengungkapkan koleksi ini juga menggambarkan hubungan Calla The Label dengan Andien, dan Calla Squad. Dimana selalu ada benang merah pada cerita mereka.

Gunakan Material Tencel yang Ramah Lingkungan

Brand lokal asal Bandung yang dikenal dengan ciri khas unik dan berani itu selalu mengedepankan bahan yang eco-friendly. Sejak 2018, Calla The Label menggunakan material Tencel dalam koleksinya sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan.

Begitu pula dalam koleksi the Chemistry ini yang juga menggunakan bahan Tencel Carbon Zero yang ramah lingkungan serta bahan-bahan yang nyaman digunakan seperti pleats dan organza. 

Koleksi ini hadir dalam 26 tampilan daily wear, yakni Organza Outer Dress, Opnaisel Dress, Vest Pleats, Palazzo Pleats, Button Pants, Culottes Pants, Mix Dress, Short Shirt, Man Short Shirt hingga koleksi man Mix Pants.

“Saya tentunya sangat senang bisa berkolaborasi dan berkarya bersama Andien kembali, dan berharap koleksi ini dapat diterima baik oleh masyarakat, khususnya pencinta Calla the Label,” tandasnya.

Selain mini talk show, peluncuran koleksi kolaborasi ini dimeriahkan dengan trunk show yang menampilkan beberapa artis sebagai muse.Seperti di antaranya Rangga Moela dan Aming. Ditutup dengan persembahan lagu-lagu spesial dari Andien yang menambah keseruan acara berlangsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading