Sukses

Fashion

Pelaksanaan Lombok International Fashion Festival Sebagai Upaya Memajukan Modest Fashion Indonesia

Fimela.com, Jakarta Lombok International Modest Fashion Festival atau LIMOFF merupakan kegiatan fashion yang bertujuan untuk mendukung dan menampilkan jenama fesyen lokal dan para pengrajin tekstil di NTB. Selain itu, juga menjadi platform bagi para kreator untuk menampilkan karyanya dan festival ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan serta merayakan budaya Lombok melalui fesyen.

Acara Lombok International Modest Fashion Festival atau LIMOFF nantinya aan berlangsung pada 6-9 Juli 2023 di NTB, tepatnya di Merumatta Senggigi Lombok. Tentunya pelaksanaan festival ini tidak hanya untuk memperkenalkan industri fesyen budaya Lombok, tetapi juga sebagai ajang promosi pariwisata, kerajinan tangan, dan industri kuliner di Lombok.

Melalui LIMOFF. para pengunjung akan dapat mempelajari dan menemukan berbagai aspek budaya dan ekonomi dari Lombok yang sekaligus mendukung bisnis dan para pengrajin lokal. Nantinya, acara LIMOFF ini akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang dapat diikuti dan dinikmati oleh semua orang seperti peragaan busana, lokakarya, dan pameran.

LIMOFF Sebagai Tanda Kemajuan Industri Modest Fashion di Provinsi Lainnya

Menghadirkan 150 brand dengan 108 designer,15 guest designer dari Indonesia dan ASEAN designers Philippines, Singapore, Cambodia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, serta 16 Dekranasda dari berbagai provinsi dan kabupaten menjadikan LIMOFF sebagai event yang sangat dibanggakan dan diapresiasi sebagai upaya dalam memajukan budaya lokal supaya semakin dikenal melalui feysen dan juga untuk mendorong pertumbuhan perekonomian secara umum khususnya pariwisata serta supaya dapat mencapai tujuan bersama yaitu menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion di pasar global.

Diselenggarakannya LIMOFF nanti pada bulan Juli, tentu telah mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak seperti Bank Indonesia, Industri Pariwisata, Asosiasi Designer Indonesia dan ASEAN, Bank NTB Syariah, Viva Cosmetics yang juga sebagai official makeup dan hairdo untuk acara ini, dan juga Merumatta Senggigi Lombok sebagai venue tempat pelaksanaannya.

Hadirnya para desiner dalam event ini, Ali Charisma sebagai National Chairman IFC meminta para desainer tidak hanya sekedar menampilkan koleksinya, tetapi juga memberikan dampak yang baik dan mengundang para pembeli untuk datang langsung ke Lombok dengan menikmati experience industri modest fashion.

 

 

LIMOFF diharapkan Menjadi Contoh Bagi Daerah Lain

LIMOFF juga menjadi momen untuk para Industri Kecil Menengah (IKM) NTB untuk mengekspos produk-produk yang dihasilkan. Selain itu, dalam membangun industri, muslim fashion menjadi salah satu ikon yang dapat menjadi peluang untuk membuka lapangan pekerjaan yang begitu luas untuk generasi milenial. 

Ajang Lombok International Modest Fashion Festival diharapkan menjadi jembatan kerja sama perdagangan dengan negara-negara ASEAN supaya para pelaku pariwisata juga dapat melirik produk-produk IKM Lombok. Sebagai ajang feysen yang pertama kali dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat, tentunya hal ini akan membangkitkan pada pertumbuhan ekonomi di daerah Senggigi sehingga juga dapat menjadi contoh untuk regional daerah lain dan membuktikan bahwa perkembangan modest fashion Indonesia tidak hanya pada daerah ibu kota, tetapi pada provinsi-provinsi lainnya. 

LIMOOF sendiri memiliki beberapa target yang membuat industri fesyen NTB menjadi optimis untuk menjadikan NTB sebagai salah satu kiblat Muslim Fashion Indonesia.

  • Melahirkan brand lokal di NTB dengan target 20 brand tahun 2023 dan terus semakin bertambah dari tahun ke tahun sehingga ke depannya tidak hanya menjual kain tenun, tetapi juga pakaian ready to wear. 
  • Menumbuhkan pelaku-pelaku industri kreatif baru di NTB dalam berbagai bidang.
  • Dapat menjadi event tahunan yang bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk acara road to in2motionfest.

 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading