Sukses

Fashion

Potret Pesona Kahiyang Ayu Kenakan Ikat Kepala Khas Perempuan Batak Mirip Jessica Mila

Fimela.com, Jakarta Lahir sebagai putri dari Presiden Joko Widodo, membuat Kahiyang Ayu tak lepas dari sorotan publik. Termasuk soal gaya fashion yang kerap ia kenakan, mulai dari pakaian, tas, hingga sepatu.

Kahiyang Ayu pun kerap tampil stylish terbukti ia beberapa kali hadir di acara fashion show lokal. Anak pertama Jokowi ini membagikan beberapa ootdnya di media sosial. Belum lama ini, Kahiyang pun membagikan potret dirinya mengenakan pakaian khas Sumetara Utara.

Dalam unggahannya, ia tampil mengenakan atasan kebaya model baju kurung lengan 3/4 yang dihiasi payetan di bagian leher dan seluruh pakaiannya. Kebaya yang dibuat oleh Designer Hendy Huang dipadukan dengan ulos bernuasa ungu, merah, dan keemasan. Ulos tersebut dijadikan kain lilit sebagai bawahan dan selendang di sisi tangan Kahiyang.

Kahiyang juga memadukan flat shoes silver dari brand Manolo Blahnik yang memiliki ciri khas crsytal bucklenya. Diperkirakan flat shoes tersebut seharga 984 dollar atau sekitar Rp14 juta.  

Nuasa khas Batak diperlihatkan Kahiyang dengan mengenakan Sortali di atas rambut sasaknya. Sortali merupakan ikat kepala berwarna merah yang dipadukan dengan tembaga berlapis emas.

Untuk riasan wajah ia tampil dengan lipstik merahnya. Sortali ini juga dikenakan Jessica Mila saat pernikahan adat Bataknya yang juga mengenakan lipstik merah bold. 

Marga Kahiyang

Setelah dipersunting Bobby Nasution sebagai istri, Kahiyang Ayu telah resmi dinobatkan sebagai boru Siregar melalui sidang adat yang dihadiri keluarga besar Presiden RI Joko Widodo.

Dalam prosesi tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Ir. H. Tengku Erry Nurdi, M.Si gelar Patuan Raja Parlindungan Siregar memberikan sambutan sekaligus nasehat kepada pasangan tersebut.

Tak hanya itu, Kahiyang Ayu merupakan ibu Wali Kota Medan. Maka bukan hal asing lagi jika Kahiyang mengenakan busana adat Sumatera Utara meski ia lahir di lingkungan Jawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading