Sukses

Fashion

Harga Fantastis dan jadi Tas yang Sulit Dimiliki, Berikut Fakta di Balik Hermes Birkin

Fimela.com, Jakarta Hermes Birkin merupakan ‘It’ bag di dalam sejarah dan juga warisan luxry bag. Kemewahan yang tak terbantahkan membuat tas ikonis ini benar-benar menjadi sebuah mahakarya. Terlebih baru-baru ini, Jane Birkin yang merupakan sang penemu Birkin bag, tutup usia. Tas Birkin rilisan Hermes memiliki kisah di balik kehadirannya di industri Fashion. 

Berawal di tahun 1984 di mana Jane Birkin duduk bersebelahan dengan Jean-Louis Dumas yang merupakan Chief Executive Hermes dalam sebuah penerbangan. Pada kesempatan tersebut, Jane mengalami kejadian tidak menyenangkan. Tas Hermes Kelly yang dijinjingnya jatuh, menyebabkan barang-barang pribadinya keluar. Jane pun mengeluhkan tentang ketidakpraktisan tas yang dimilikinya tersebut, karena tidak dapat membawa banyak barang. 

Seketika, Jane-Louse merancang sebuah tas yang lebih efisien dan praktis. Terlahirlah Hermes Birkin yang menjadi tas favorit dan idaman para perempuan. Ada banyak mitos yang beredar mengenai tas Brikin. Dikutip dari Bustle.com berikut fakta dan mitos seputar tas Birkin yang seru untuk diketahui. 

1. Kualitas

Hermes Birkin memiliki standar emas dalam pembuatan dan material, sehingga tas ini memiliki usia yang panjang untuk dikenakan. Bahkan desainnya yang klasik membuat siapapun akan tampil berkelas dan penuh gaya saat memakainya. Satu tas dibuat selama 20 jam, di mulai dari pemilihan kulit, dan diikuti dengan proses lainnya. 

2. Menyimpan rahasia

Hermes tidak mengumumkan berapa tas Birkin yang dijual setiap tahunnya. Hal ini membuat kita tidak mengetahui berapa banyak tas diproduksi. Sebuah tas yang memiliki eksklusivitas sesungguhnya yang dijaga sedemikian rupa, sehingga tas ini jadi tidak pasaran. 

 

3. Tidak dipasarkan secara besar-besaran

Menggunakan lini marketing media online atau media sosial? Hemes tidak menggunakan cara-cara tersebut untuk mempromosikan Birkin. Kesuksesan tas ini membentuk mindset orang-orang akan sebuah tas yang eksklusif sehingga orang akan berlomba-lomba memilikinya. Walau demikian, untuk mendapatkan tas Hermes, kamu harus masuk ke dalam waiting list. Hal ini disebabkan eksklusivitas tas yang benar-benar dijaga. 

4. Tidak bisa walk ins

Langsung mendatangi butik Hermes dan menanyakan tentang tas Birkin? Tentu saja hal ini tidak diperbolehkan oleh Hermes. Untuk memiliki tas tersebut, kamu harus memiliki catatan pembelian untuk mendapatkan waiting list.

 

5. Bisa custom

Ada cara untuk mendapatkan Birkin dengan waktu tunggu yang lebih singkat, menurut BoF. Jika warna atau bahan tidak terlalu penting, dan hanya ingin memilikinya, maka waktu tunggu kamu akan dipersingkat. Birkin yang disesuaikan juga merupakan bagian dari daya tarik bagi mereka yang mampu memilikinya. Pada dasarnya, merek Hermes telah memojokkan pasar dengan tas prestisius tertinggi dan sementara mungkin ada merek lain yang turun untuk mencoba dan menjatuhkan Birkin dari posisinya. 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading