Sukses

Fashion

Rayakan Hari Jadi ke-40, Police Gelar Pameran dan Instalasi Seni Interaktif di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Merayakan hari jadi ke-40 tahun brand kacamata Police, Optik Seis sebagai mitra Indonesia De Rigo, mengajak masyarakat untuk menjelajahi perjalanan sukses dari label kacamata unisex asal Italia tersebut melalui pameran dan instalasi seni interaktif yang dibuat oleh seniman lokal.

Perayaan ini berlangsung di kota-kota besar seperti Roma, Tokyo, dan Manila, dan kini hadir di Jakarta dengan konsep instalasi seni yang interaktif.

Berlokasi di SPAC8, ASHTA District 8 pada  18-19 Juli 2023, pameran dan instalasi tersebut menampilkan 13 kacamata ikonis Police dari tahun 80-an sampai 90-an yang dibawa langsung dari Italia. Termasuk di antaranya, kacamata yang dikenakan agen rahasia di film ‘Men in Black’.

The Leap of Faith - Monica Hapasari.

Sebelum memasuki area utama, pengunjung akan disambut dengan instalasi seni interaktif bertajuk “The Leap of Faith”, karya Monica Hapsari.

Area ini menampilkan instalasi seni berbentuk sayap, bulan hingga mataharj. Idenya berasal dari Logo Merek Police dan filosofi Leap of Faith dari konsep Police, yang berfokus pada kesucian, kuno, magis, malaikat dan memiliki makna yang lebih dalam untuk penciptaan Kehidupan Itu Sendiri. Menggunakan asal usul nada warna merek Police Hitam dan Emas, campurkan dengan Key Visual Police saat ini dengan sedikit neon. 

Area ini berfokus pada keberanian main-main, keberanian untuk mencampur akar dari apa yang dianggap "kuno" dengan konteks kehidupan modern dan teknologi saat ini.

Menggunakan nada warna Black and Gold asal brand Police, dipadukan dengan Key Visual Police masa kini dengan hint neon. 

Bidang ini menitikberatkan pada keberanian main-main, keberanian dan keberanian untuk memadukan akar dari apa yang dianggap “kuno” dengan konteks kehidupan modern dan teknologi masa kini. Daerah ini menggunakan lambang tradisional Jawa “Gunungan”, yang dianggap sebagai ciri khas tradisi Jawa yang bercerita tentang Awal Penciptaan. Hal ini sejalan dengan tujuan untuk memadukan tradisi Indonesia dengan teknologi pencahayaan dan seni media saat ini. 

Instalasi Seni Media - Medium Flexing Arena

Pertunjukan Medium Flexing Arena ini memaknai ulang 40 tahun perjalanan Police melalui berbagai instalasi, proyeksi interaktif, ruang imersif, dan pertunjukan multimedia. 

Ruang pertama showcase ini menampilkan koleksi kacamata ikonis darj tahun 1980-an dan 1990-an di mana gambar komersial, foto produk, dan visual merek POLICE ditampilkan menggunakan TV CRT analog. 

Di ruang kedua, proyeksi interaktif merespon gerakan tubuh penonton, menggunakan model 3D kacamata Police dari periode dekade 2000-an dan 2010 sebagai pusat karya. 12 edisi unik dari koleksi 4 dekade, dan edisi terbatas khusus peringatan 40 tahun dari POLICE, dihadirkan dengan tampilan hologram di area ketiga. Ruang imersif di area keempat mengajak penonton untuk merasakan realitas virtual yang unik. 

Menuju area final dan utama dengan video wall yang menampilkan kolase-kolase perjalanan Police di Indonesia, serta penampilan multimedia berkolaborasi dengan fashion show yang menghadirkan koleksi kacamata Police.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading