Sukses

Fashion

Koleksi Istimewa Hasil dari Desainer Ibu dan Anak di JF3 2023, Intip Desainnya

Fimela.com, Jakarta Jakarta Food Fashion Festival (JF3 2023) menyuguhkan kolaborasi apik lintas generasi dari dua desainer, Lia Afif dan Aura Afilia. Istimewanya, keduanya merupakan ibu dan anak.

Lia Afif, merupakan desainer berpengalaman yang sudah bertahun-tahun di industri mode Tanah Air. Kemudian putrinya, Aura Afilia, adalah designer muda yang telah memiliki brand Ura by Aura Afilia. 

Lalu bagaimana koleksi kedua desainer ini di ajang JF3? Sang ibunda, Lia Afif kali ini berkolaborasi dengan Dekranasda dan Pemerintah Kota Probolinggo melalui batik khas Kota Probolinggo bertajuk Akrala Avatta yang berarti Kekuatan Alam. 

Akrala diambil dari kata 'Akral' (bahasa Sansekerta) yang berarti kuat, dan Avatta diambil dari kata Avata (bahasa Marathi/Indo Eropa Kuno) yang berarti angin kencang atau badai yang mewakili alam. Sehingga, Akrala Avatta menjadi lambang sebuah koleksi yang menampilkan kekuatan alam dan budaya yang tergambar di batik Probolinggo baik dari motif serta warnanya.

Koleksi ini terinspirasi dari warna-warna alam Batik Probolinggo seperti nude, cream, mocha, terakota, dan mustrad yellow. Serta motif-motif khas denhan 12 koleksi outfit yang diluncurkan. Dan menampilkan busana dengan garis tegas yang mewakili kekuatan dan keteguhan, membuat siapa pun yang mengenakannya tampak menawan dan berwibawa. 

Koleksi Sang Anak

Sedangkan sang anak, Aura Afilia Desainer muda asal Surabaya dengan brand Ura by Aura Afilia meluncurkan series terbaru dengan nama Cathera yang diambil dari bahasa latin dan memiliki makna Revolusi dalam seni.

Makna inilah yang menjadi inspirasi Aura dalam desain untuk series ini.Koleksi ini memadukan antara motif kain batik Sragen yang dikombinasi dengan warna dan design fashion yang saat ini sedang banyak diminati. Terinspirasi dari fashion Catharsis Era dengan penempatan detail fashion pada pinggang dan pundak.

Menampilakan fashion perempuan yang tangguh namun tetap anggun.Membawa warna biru, coklat dan cream menjadi kombinasi warna-warna alam yang bold dan tegas namun tetap berkarakter sesuai dengan pesan dalam series ini. Koleksi ini merupakan design ready to wear ekslusif.

Aura Afilia sebagai designer muda tidak hanya mengikuti tren yang sedang diminati namun juga menciptakan tren melalui penggunaan kain batik yang sesuai dengan lifestyle dan kebutuhan generasi muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading