Sukses

Fashion

8 Pesona Soimah Kenakan Kebaya Lurik saat Gelar Ruwatan, Tradisi Jawa Agar Kedua Putra Dijauhkan dari Malapetaka

Fimela.com, Jakarta Dalam akun Instagramnya, Soimah baru saja menggelar ruwatan untuk kedua putranya, Aksa Uyun Dananjaya dan Diksa Naja Naekonang. Acara yang kental akan budaya Jawa ini dilaksanakan Pendopo Tulungo miliknya di Yogyakarta yang baru diresmikan.

Ruwatan sendiri merupakan tradisi Jawa sebagai upacara yang bertujuan untuk membuang keburukan atau menyelamatkan sesuatu dari sebuah gangguan. Acara ini pun digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti siraman hingga sungkeman.

Soimah pun menggelar prosesi Ruwatan Murwakala digelar Soimah untuk berdoa, memohon kepada Allah agar anak laki-lakinya dihindarkan dan dijauhkan dari malapetaka.

Dalam acara tersebut, Soimah beserta keluarga pun tampak mengenakan pakaian khas Jawa yang sesuai dengan acara yang digelar. Berikut tampilannya.

Soimah mengenakan kebaya lengan panjang dengan lurik Jawa, dilengkapi dengan bros keemasan di bagian dada.

Lurik tersebut kompak dikenakan oleh keluarganya, dari suami hingga kedua putranya. Dipadukan kain batik coklat sebagai bawahan.

Untuk riasan wajah, Soimah tampil dengan makeup bold terlihat dari warna eye shadow dan lipstik yang ia kenakan.

Anting keemasan pun melengkapi penampilan Soimah kala itu. Dengan gaya rambut sanggul khas Jawa dengan menyematkan aksesori di sanggulnya.

Soimah memadukan busana khas Jawa tersebut dengan selop hitam yang serasi dengan keluarganya.

Tampak dengan wajah ceria, Soimah pun melakukan siraman pada kedua anak laki-lakinya yang mengenakan ronce kalung melati.

Saat sungkeman, suasana haru pun menyelimuti acara tersebut. Dengan sang anak yang bersimpuh memohon ampun di hadapan kedua orangtua.

Suami dan putra Soimah pun tampil memakai blangkon dengan motif berbeda. Dengan bros keemasan di salah satu sisi dadanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading