Sukses

Fashion

6 Brand Lokal Berhasil Go Internasional, Bikin Bangga

Fimela.com, Jakarta Fashion lokal semakin bergelora. Geliat semangat brand dengan kualitas menjanjikan membuat sejumlah brand lokal berhasil go internasional. Tentu saja, dengan menembus pasar mancanegara, membuat kita turut bangga atas pencapaiannya tersebut. Bahkan dengan kualitas hingga model-model terkini yang mampu bersaing, banyak yang tidak menyangka jika brand ini berasal dari Indonesia. 

Penasaran siapa saja brand lokal yang berhasil go internasional? simak deretan mereknya berikut ini. 

1. Erigo

Erigo menjadi salah satu brand yang berhasil tembus pasar mancanegara. Setelah branding pada tahun 2014, Erigo hadir dengan koleksi yang semakin terkini. sesuai dengan DNA-nya, Erigo hadirkan ragam fashion item street style yang lengkap, mulai dari hoodie, celana, t-shirt, dan aksesori penunjang lainnya. 

 

2. Cotton Ink

Carline Darjanto dan Ria Sarwono berhasil mendirikan Cotton Ink. Merintis sejak tahun 2008, brand ini konsisten tawarkan koleksi perempuan mulai dari atasan, bawahan, dress, hingga aksesori. Kini, Cotton Ink berhasil merambah sejumlah negara, mulai dari Malaysia, singapura, dan negara lainnya. 

 

3. Major Minor

Berdiri sejak tahun 2011, Major Minor menjadi brand besutan desainer ternama Ari Seputra dan dua desainer muda, Inneke Margarethe dan Ambar Pratiwi. Ia berhasil membangun lini ready-to-wear, dengan desain unik. Di tahin 2014, Major Minor tampil di Tokyo Fashion Week 2014. 

 

Eiger

Sebagai brand yang identik dengan perlengkapan aktivitas outdoor, Eiger hadir dengan koleksi yang berkualitas. Tak heran, Eiger berhasil mendirikan outlet resmi di Darmuth, Jerman, dan sejumlah distributor resmi di Malaysia, Singapura, Filipina, Lebanon, hingga Jepang. Kini Eiger mempunyai 81 outlet, dan 3 flagship.

Terry Palmer

Dikenal dengan produk handuk dan keperluan mandi, Terry Palmer berhasil membuat banyak orang terkejut dengan standarisasi internasionalnya. Banyak yang tidak menyangka jika Terry Palmer merupakan brand asal Indonesia. Dengan produknya yang menjanjikan, Terry Palmer juga memiliki beberapa butik di luar negeri seperti di Shanghai, Beijing, dan Australia. 

 

6. The Executive

Banyak yang mengira bahwa brand satu ini berasal dari luar negeri. Namun, ternyata brand yang terkenal dengan pakaian semi formal ini diproduksi di Bandung, tepatnya oleh PT Delami Garment Industries. he Executive tidak hanya bisa ditemukan di berbagai penjuru Indonesia tetapi juga China, India, Asia Utara, Timur Tengah, Sri Lanka, hingga Australia.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading