Sukses

Fashion

Kenali Karakteristik Kain Fleece yang Biasa Digunakan Sebagai Bahan Sweater

Fimela.com, Jakarta Penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain dari dirimu. Orang lain bisa menilai kualitas dirimu melalui penampilanmu. Jika penampilanmu rapi, tentu akan memberikan kesan pertama yang positif untuk orang lain yang melihat.

Penampilan bisa dilihat dari pakaian yang kamu kenakan, sepatu maupun riasan makeup atau gaya rambutmu. Pakaian yang kamu gunakan pun bisa jadi menarik kalau kamu mengenakan pakaian yang sesuai, baik sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan atau sesuai warnanya.

Namun mengenakan pakaian tak hanya karena tampilannya saja, namun juga kenyamanannya. Pakaian yang nyaman bisa dinilai dari bahan yang digunakan. Untuk pakaian seperti sweater, jaket atau hoodie yang nyaman biasanya menggunakan kain fleece.

Lalu bagaimana sih karakter dan kain fleece itu sendiri? Yuk simak penjelasannya di sini.

1. Halus dan Hangat

Salah satu alasan mengapa kain fleece sangat cocok digunakan sebagai bahan baku pakaian musim dingin seperti sweater, jaket, hoodie, syal, ataupun sarung tangan adalah karena bahan ini bersifat lembut, hangat, tebal, serta halus. Sehingga ketika dikenakan akan memberikan kesan nyaman dan hangat. Tetapi jangan khawatir bahwa kain fleece akan berat ketika digunakan karena bahannya yang bersifat lumayan tebal.

Karena justru sebaliknya, kain fleece cenderung ringan karena terbuat dari rajutan benang yang dipelintir sehingga akan membentuk sebuah kain. Diameter benang yang digunakan tergolong tinggi sehingga menciptakan hasil akhir kain fleece yang lebih ringan dan lembut.

2. Anti Gerah

Keunikan lain dari kain fleece adalah permukaan bahannya terlihat bercahaya meskipun dari kejauhan. Permukaan kain yang bercahaya ini tidak akan membuat kalian berkeringat ketika memakainya, karena kain fleece tidak menyerap panas atau cahaya namun dapat memantulkannya.

3. Tidak Kaku

Meskipun tebal, namun kain fleece tetap elastis dan tidak kaku. Hal ini dikarenakan pembuatan bahan ini yang menggunakan campuran katun dan wol, menjadikannya elastis dan sangat nyaman untuk digunakan. Sifat elastis ini membuat pakaian dari kain fleece tidak akan mudah melar ketika digunakan berkali-kali. Karena pada dasarnya, pakaian dari kain fleece dapat mengikuti bentuk tubuh dari si pemakai.

4. Daya Serapnya Baik

Meskipun kain fleece sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan jaket, hoodie, sweater, ataupun pakaian hangat lainnya, tetapi pakaian dari kain fleece juga sangat cocok untuk digunakan pada cuaca panas sekalipun. Karena sejatinya bahan ini memiliki daya serap yang baik terhadap keringat.

5. Tahan Lama

Pakaian dari kain fleece cenderung tahan lama dan tidak mudah robek serta rusak meskipun telah digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama sekalipun.

6. Mudah Kering

Andalan dari kain fleece adalah meskipun tebal dan hangat tetapi sangat mudah kering. Sedikit tips dan trik untuk kalian yang memiliki pakaian dari kain fleece, usahakan jangan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung.

Itulah 6 karakteristik kain fleece yang wajib kamu ketahui. Kain fleece ini memang sangat cocok sebagai bahan sweater atau jaket. Jadi jika kamu sedang merencanakan untuk membeli sweater atau jaket, pastikan pilih yang berbahan kain fleece ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading