Sukses

Fashion

Inspirasi Kostum untuk Karnaval 17 Agustus

Fimela.com, Jakarta Karnaval 17 Agustus merupakan salah satu perayaan yang biasa dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Masyarakat akan diminta untuk mengenakan kostum yang sesuai dengan tema karnaval yang diselenggarakan. Banyak kostum yang digunakan dan bisa menyesuaikan dengan tema yang ditentukan.

Tema-tema karnaval misalnya keberagaman budaya, hari pahlawan, dan lainnya. Untuk mengikuti acara karnaval ini ada banyak inspirasi kostum yang bisa kamu pakai untuk karnaval, berikut inspirasi kostum untuk karnaval 17 agustus.

Kostum orang terkenal

Kamu bisa membuat kostum dengan mengarah pada foto-foto tokoh terkenal untuk dijadikan referensi. Misalnya Bung Karno yang khas dengan jas dan kopiahnya atau pangeran diponegoro yang khas dengan sorbannya. Kamu juga bisa menjadi Ibu Kartini dengan mengenakan kebaya. 

Kostum bertema Lingkungan

Kamu bisa mengenakan seragam seorang petugas kebersihan yang juga seorang pahlawan karena telah membersihkan kota dan lingkungan di sekitar. Tambahkan aksesori seperti membawa sapu, kain pel atau alat pembersih lainnya. Kamu juga bisa mengkreasikan dengan kostum daur ulang yang tidak hanya terbuat dari sampah plastik, tetapi kamu bisa gunakan bahan lain seperti kardus, koran, dan daun yang dibentuk menjadi baju atau aksesoris.

Kostum pakaian tradisional

Dengan mengenakan kostum pakaian tradisional Indonesia, ini bisa menjadi bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap keberagaman budaya. Kamu bisa menggunakan kebaya dari dari berbagai daerah seperti kebaya Bali, Jawa, atau Sumatera. Kamu juga bisa menggunakan baju adat seperti suku Bugis-Makassar di Sulawesi Selatan atau baju adat sunda dengan berbagai variasinya seperti kebaya Kutubaru yang dipadukan dengan kain songket atau batik parang.

Superhero Indonesia

Bukan superhero dari marvel atau DC, tapi kamu mengenakan kostum ala superhero Indonesia yang terkenal seperti Gatotkaca, Arjuna, Wiro Sableng, Gundala Putra Petir, Saras 008, dan berbagai karakter superhero indonesia lainnya. 

Kostum Guru

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang bisa kamu teladani dalam segala hal. Pada kegiatan karnaval, penampilan seorang guru dapat menjadi referensi. Kamu bisa menggunakan kacamata atau membawa penggaris kayu dan peralatan lainnya yang menunjang seorang guru.

Ide seru di atas bisa kamu terapkan untuk acara karnaval 17 yang menyenangkan. Bila ingin acara karnaval 17 yang sesuai impianmu, Fimela Event adalah solusinya. Tunggu apa lagi? segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading