Sukses

Fashion

Cerita di Balik Baju yang Dikenakan Erick Thohir di Peringatan HUT ke-78 RI, Rancangan Didiet Maulana Berhasil Bikin Penasaran Menteri PUPR

Fimela.com, Jakarta Ada momen menarik dan lucu saat Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara, pada hari Kamis (17/8/2023) kemarin. Presiden dan jajaran menteri, serta tamu undangan yang hadir ke Istana Negara mengenakan baju adat masing-masing.

Satu momen tertangkap kamera ketika Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terlihat penasaran dengan baju adat yang dikenakan rekannya Menteri BUMN Erick Thohir. Sedang berdiri khidmat, Pak Basuki yang berdiri bersebelahan, tiba-tiba menyentuh baju Erick Thohir, hingga membuat Menteri BUMN tersebut tak kuasa menahan senyumnya.

Mengutip dari akun Instagram Erick Thohir (@erickthohir), baju yang dikenakannya merupakan rancangan dari desainer tanah air Didiet Maulana. Erick Thohir menjelaskan bahwa dirinya terinspirasi dari organisasi pergerakan pertama Boedi Oetomo.

Cerita di balik baju Erick Thohir yang bikin penasaran Menteri PUPR

"Organisasi yang didirikan para pemuda terpelahar Sekolah Pendidikan Dokter Bumiputera atau dikenal dengan STOVIA. Boedi Oetomo menjadi awal era nasionalisme Indonesia yang kelahirannya diperingati sebagai hari kebangkitan bangsa ini," tulis Erick Thohir di bagian caption.

Sang desainer, Didiet Maulana pun mengunggah beberapa video yang menunjukkan proses diskusi antara dirinya dan Erick Thohir untuk akhirnya mendapatkan hasil baju yang diinginkan. Bak priyayi Jawa, Erick Thohir mengenakan kemeja putih lengkap dengan dasi kupu-kupunya, ditumpuk dengan jas nude, kain batik sebagai bawahan, dan selop hitam.

Tak kalah menawan, berpose bersebelahan di sampingnya, sang istri Elizabeth Tjandra juga tampil elegan dibalut kebaya dengan siluet sederhana namun menawan. Kebaya putih dipadu dengan kain batik yang serasi dengan yang dikenakan Erick Thohir, sebagai rok. Bukankah penampilan pasangan ini memang memesona dan menarik perhatian, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading