Sukses

Fashion

Serba Serbi Memilih Kacamata Terbaik Sesuai Bentuk Wajah dan Tren 2023

Fimela.com, Jakarta Kacamata memiliki kegunaan utama sebagai alat yang dapat membantu seseorang untuk membaca dan melihat lebih jelas. Selain itu, kacamata juga kerap dimanfaatkan untuk melindungi mata dari teriknya sinar matahari.

Seiring dengan perkembangan tren dan beragam model yang ditawarkan, saat ini kacamata juga menjadi salah satu aksesoris untuk menunjang dan meningkatkan gaya fashion. Ada beberapa tren model kacamata yang menjadi tren di 2023 ini, mulai dari kacamata dengan frame berukuran besar yang memancarkan kesan berbeda dan berani hingga frame geometris, bening, kacamata besar, dan logam tipis yang masih menarik banyak perhatian masyarakat.

Akan tetapi terdapat juga model klasik dan timeless seperti frame motif kulit kura-kura klasik, aviator vintage serta cat eye yang terus menjadi pilihan utama bagi banyak orang. juga tetap timeless untuk menjadi pilihan utama bagi banyak orang. 

“Tren kacamata terus berkembang di Indonesia. Saat ini, tidak hanya individu yang memang membutuhkan kacamata sebagai alat yang membantu melihat atau membaca lebih jelas, tetapi juga dikategorikan sebagai salah satu aksesoris fashion yang dapat mendukung penampilan yang stylish,” kata Alfonsus Hasnianka, CEO Mollucas Eyewear.

 Memilih kacamata yang sesuai memang tergantung preferensi masing-masing individu, karena gaya adalah hal yang subjektif. Setiap orang memiliki preferensi dan estetika tersendiri. Hal terpenting saat memilih kacamata adalah menemukan kacamata yang membuat penggunanya merasa nyaman dan percaya diri. Namun, terdapat serba serbi untuk mencari desain frame yang paling sesuai.

Salah satunya dengan mengidentifikasi bentuk wajah sebelum memilih frame yang paling sesuai, sehingga dapat membantu menyeimbangkan penampilan wajah. Untuk menemukan frame yang paling sesuai dengan bentuk wajah, berikut beberapa tipsnya dari brand lokal kacamata Mollucas Eyewear: 

1. Frame persegi untuk bentuk wajah oval dan bulat

Bentuk wajah oval pada dasarnya proporsional secara merata. Wajah ini sedikit menyempit pada bagian dahi dan dagu, serta paling lebar pada bagian tulang pipi. Wajah oval cocok menggunakan hampir semua jenis kacamata.

Namun kadang bingkai yang terlalu besar dapat menyebabkan ketidakseimbangan proporsi untuk bentuk wajah oval. Kacamata yang ukurannya terlalu besar, dan kacamata yang terlalu kecil, dapat mengganggu keseimbangan alami wajah oval. Maka dari itu, jenis kacamata terbaik bagi wajah oval yang bisa kamu coba adalah kacamata persegi karena garisnya yang kuat dan sudut tegak lurusnya memberikan kontras.

Kacamata persegi dengan frame transparan yang bisa menjadi pilihan bagi yang memiliki bentuk wajah oval adalah Mollucas The Designer Soerabaja Gray, dimana material frame terbuat dari Acetate berkualitas tinggi dengan desain yang modis. Selain itu, bentuk wajah bulat yang memiliki proporsi merata dengan dahi, rahang, dan pipi membulat juga cocok menggunakan kacamata model persegi yang akan membuat wajah l kelihatan lebih panjang. 

2. Kacamata dengan frame geometris untuk wajah persegi 

Wajah persegi memiliki ciri-ciri dahi lebar dengan tulang pipi kuat dan garis rahang bersudut. Untuk mengimbangi bentuk wajah persegi, kacamata dengan bentuk yang lebar akan lebih sesuai dibandingkan kacamata berbingkai kecil. Kacamata geometris dapat menjadi salah satu jenis kacamata terbaik bagi orang berwajah persegi. 

Mollucas Muna Turtle bisa menjadi pilihan kacamata geometris dengan frame berwarna coklat-hitam ala cangkang kura-kura yang dapat dicoba. Namun, bila lebih menyukai kacamata geometris dengan frame yang seamless, Mollucas Longkana Gold juga dapat menjadi alternatif yang tak kalah fashionable. Frame yang terbuat kawat memiliki gaya ramping dan akan berpadu apik dengan fitur wajah bersudut. 

3. Bentuk wajah diamond terlihat lebih proporsional dengan frame cat eye

Bentuk wajah diamond merupakan salah satu yang paling jarang dimiliki, dimana dahi yang sempit dengan tulang pipi tinggi dan dagu lancip. Salah satu frame kacamata yang dapat membuat bentuk wajah diamond terlihat lebih proporsional diantaranya adalah kacamata cat eye atau mata kucing. Sebab, frame kacamata ini menonjolkan garis alis yang mengarah ke atas dan lancip, serasi dengan fitur sudut wajah diamond.

Mollucas Manawa bisa menjadi salah satu kacamata yang dapat melengkapi tampilan orang dengan wajah diamond. Kacamata ini tampil elegan dengan frame yang tidak terlalu tebal, serta dengan pilihan berwarna dan juga transparan.

4. Frame kacamata aviator klasik terbaik untuk bentuk wajah hati (Heart)

Wajah berbentuk hati terkadang sulit dibedakan dengan wajah bulat karena keduanya memiliki bentuk yang hampir mirip. Namun wajah berbentuk hati biasanya memiliki dahi yang lebih lebar dengan garis rahang sempit dan dagu meruncing. Wajah hati bisa mencoba kacamata dengan bentuk frame aviator untuk memberikan tampilan terbaik. Sebab, kacamata bergaya aviator seringkali memiliki frame kawat tipis dan lensa besar sehingga mata dapat terlihat jelas sebagai titik fokus yang menarik. Kacamata model aviator memang klasik, namun selalu timeless dan popular di tengah masyarakat.

Mollucas Titanium Series dapat menjadi pilihan untuk kacamata aviator yang trendy dengan kawat tipis yang tersedia dalam beberapa warna termasuk silver, hitam, dan rose gold.

Mollucas senang sekali dapat menghadirkan ragam pilihan produk pada kampanye 9.9 Super Shopping Day. Penawaran spesial untuk berbagai pilihan kacamata dari Mollucas Eyewear dapat ditemukan pada Shopee 9.9 Super Shopping Day mulai dari 1 hingga 9 September 2023. Dalam kemeriahan kampanye kali ini, Mollucas Eyewear menghadirkan penawaran menarik yaitu Discount hingga 70%,” kata Alfonsus

Temukan berbagai produk lainnya sambil menikmati berbagai promo dan penawaran menarik pada kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang akan berlangsung 1 Mei - 9 September 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading