Sukses

Fashion

Kami. Bakal Tampilkan Keindahan Kain Tenun Endek Bali di Front Row Paris

Fimela.com, Jakarta Setelah New York Fashion Week, Kami. sebagai pioneer brand modest fashion di Indonesia kini memperluas jangkauannya dengan membawa Orva Collection ke pagelaran Paris Front Row yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada hari Sabtu, 2 September 2023, berlokasi di The Westin Paris, Vendôme.

Pagelaran fashion show dan exhibition ini dicanangkan oleh Bank Indonesia dan IFC yang selalu mendukung jenama Indonesia, sekaligus partner yang membersamai perjalanan Kami. di Front Row Paris. Melalui ragam bentuk Wastra Indonesia, Kami. dan jenama fashion Indonesia lainnya merajut karya untuk negeri.

Dalam misi mengenalkan warisan lokal, Orva Collection mewujudkan sentuhan magis warna-warni Kain Endek khas Bali yang ditransformasi menjadi gaya puitis ala Paris. Siluet feminin menampilkan detail draped layers, dan potongan asymmetrical kian melengkapi perpaduan rumit Kain Endek Bali dengan gaya Paris yang modern sekaligus anggun.

 

"Koleksi yang akan Kami. tampilkan adalah Orva menggunakan kain Endek. Kita ingin membawa keromantisan kain Endek. Kain yang hampir punah. Kain itu biasanya dipakai amsyarakat Bali untuk berdoa. Kain ini ada hubungannya manusia dan Tuhan, bukan hanya cinta tapi juga ada alam sekitar dan Tuhan," kata Nadya Karina, Creative Director Kami. dalam acara media gathering Front Row Paris di Galeri Indonesia Kaya, (27/8).

Total ada 10 looks yang akan ditampilkan Kami. di Front Row Paris menggunakan material linen, silk, katun, tulle dan organza.  Seluruh koleksi menampilkan keindahan kain Endek, namun dengan sentuhan modern.

 

 

Mengangkat Keindahan Kain Endek dengan Tampilan Dinamis

Orva Collection sendiri mengeksplorasi gabungan antara motif bunga Rain Lily khas Kami. serta Kain Endek dari Agung Bali Collection yang tergabung dalam beragam material mulai dari linen, katun, silk, tulle, hingga organza. Citra Paris yang chic juga terpancar dari palet warna Orva Collection, menghasilkan 10 looks dinamis menggunakan material linen, silk, katun, tulle dan organza yang disempurnakan oleh ornamen payet agar lebih dramatis dan romantis.

Melalui Orva Collection, Kami. berharap agar para pecinta fashion dunia dapat mengetahui kekayaan budaya Indonesia melalui beragam wastra yang ditampilkan di Paris Front Row 2024. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading