Sukses

Fashion

Kami. akan Bawa Tenun Garut di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024

Fimela.com, Jakarta Kami. selaku pioneer jenama modest fashion Indonesia akan unjuk gigi di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024 pada 18 Agustus 2023 mendatang. Jenama besutan Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini itu akan membawakan keindahan tenun garut lewat koleksi modest fashion yang diberi nama “Orva”.

Kami. diberi kesempatan oleh Indonesia Now serta Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang mencanangkan fashion show ini sebagai wadah untuk memperkenalkan fashion Indonesia ke masyarakat luas, khususnya penggiat fesyen di London. Terlebih, langkah ini dilakukan guna mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia.

“London Fashion Week ini merupakan pencapaian ketiga Kami setelah berkesempatan tampil di New York dan Paris pada tahun yang sama. Pada gelaran ini, Kami telah menyiapkan koleksi bernama Orva dibalut dengan pattern Rain Lily yang melambangkan “harapan” dari perjalanan 14 tahun Kami sebagai modest fashion brand”, ungkap Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin selaku CEO Kami. pada saat Press Conference London Fashion Week, di Modinity Cafe, Rabu (29/08).

Terinspirasi dari Keanggunan Kota London

Orva sendiri  terinspirasi dari keanggunan kota London digabungkan dengan gaya urban yang menjadi identitas Kami. Total ada 12 looks yang akan dibawakan Kami. di LFW. Koleksi-koleksi tersebut hadir dalam siluet elegan dan diperkaya dengan sentuhan modern, seperti potongan asimetris, pleats, potongan oversize, dan yoke yang terinspirasi dari siluet trench coat yang identik dengan Inggris. 

Detail craftsmanship yang menjadi ciri khas Kami. hadir dalam motif bunga Rain Lily yang dieksplorasi dalam permainan material yang kaya, mulai dari shantung yang memberi kesan formal, satin, sutra, chiffon, hingga Kain Tenun Garut sebagai wujud kecintaan Kami. terhadap wastra. Semua elemen ini dipercantik dengan adanya beadings, membuat tampilan semakin memikat

Dalam koleksi Orva, Kami. bermain dengan tiga palet warna menawan yaitu biru, peach, dan coklat yang selaras dengan gaya urban dan chic warga London.

Untuk mendukung kesuksesan pagelaran busana di dalam sesi fashion show Indonesia Now kali ini, tambah Irin, pihaknya juga bekerja sama dengan Buttonscarves Beauty, Kementerian Perdagangan, Bamed, Aidan and Ice, dan Java Mifi.

Perhelatan ini menjadi kali keempat Kami. unjuk gigi di panggung mode internasional. Sebelumnya Kami. sempat tampil di Seoul Fashion Kode, New York Fashion Week, serta Paris Front Row di Paris. 

“Perjalanan Kami bersama teman-teman brand lokal Indonesia semoga dapat menginspirasi brand-brand lokal lainnya bahwa kita mampu untuk dapat melebarkan sayap ke pasar internasional ”, pungkas Irin.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading