Sukses

Fashion

Kolaborasi Ayu Dyah Andari dan Putri Zulkifli Hasan, Tampilkan Koleksi Bertema Perempuan Tangguh di London Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Desainer Ayu Dyah Andari berkolaborasi dengan Putri Zulkifli Hasan meluncurkan koleksi“Rose and Beyond”. Koleksi ini ditampilkan di London Fashion Week pada 18 September 2023 waktu setempat melalui group show ‘Indonesia Now’.

“Rose and Beyond” merupakan sebuah metafora untuk perempuan yang tangguh. Bagi Putri Zulkifli Hasan, bunga mawar bukan saja simbol feminitas, tetapi juga simbol kekuatan. Sebab, tumbuhan mawar dapat hidup di mana saja, di tempat-tempat yang tak terduga.

“Koleksi ini kami dedikasikan untuk seluruh perempuan tangguh di Indonesia. Kami percaya bahwa semua perempuan memiliki kekuatan tersendiri untuk berhasil , di manapun ia berada.” ujar Putri Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima Fimela (20/9).

Desain Era Kolonial Eropa dan Adat Timur

Total ada 11 koleksi modest wear yang ditampilkan di LFW. Lima di antaranya merupakan hasil kolaborasi dengan Putri Zulkifli Hasan.

Koleksi “Rose and Beyond” hadir dengan siluet-siluet klasik, sesuai ciri khas sang desainer. Tak ketinggalan aksen bunga mawar yang kerap ditemukan di desain pakaian sang desainer.

Ayu mengambil inspirasi dari era kolonial Eropa dan Adat Timur, sehingga melahirkan pakaian modest yang elegan berupa silk dress, two layers caftan, dress yang dipadukan dengan short jacket, hingga floor-length coat. Warna-warna alami yang dipilih semakin memancarkan elegansi dari koleksi tersebut.

 

Sebagai seorang pengusaha dan politisi perempuan yang telah lama terjun di bidang ibu dan anak, Putri Zulkifli Hasan memiliki visi untuk meningkatkan keterampilan pengusaha-pengusaha perempuan. 

Melalui koleksi “Rose and Beyond”, ia dan Ayu Dyah Andari berharap dapat memperlihatkan bahwa perempuan-perempuan Indonesia memiliki tempat di pasar busana dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading