Sukses

Fashion

Aidan and Ice Hadirkan Pameran Perjalanan selama 1 Dekade Berkarya

Fimela.com, Jakarta Untuk memperingati satu dekade, Aidan and Ice menghadirkan pameran perjalanan label aksesori ini dari tahun 2013 hingga saat ini di Savyvasa, Jakarta Selatan. 

Pameran yang berlangsung mulai dari 20-23 September 2023 itu menampilkan produk ikonik Aidan and Ice selama bertahun-tahun dan kisah menawan di balik pencapaian setiap tahun.

Seperti kalung pertama Aidan and Ice yang rilis pada 2013 dan diberi nama “Bianca”, Kemudian dua kalung dengan desain ikonis yang terinspirasi dari bunga “Daphney Necklace” dan “Monroe Necklace”. Hingga kalung rilisan 2022 bernama “SHE” yang diluncurkan untuk merayakan pemberdayaan perempuan.

“Mencapai tonggak sejarah 10 tahun kami merupakan bukti semangat dan dedikasi seluruh tim kami. Kami sangat bangga dengan pencapaian kami sejauh ini, namun semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan penuh dari komunitas dan mitra kami,” kata Nadia Tusim dan Eunice Salim, pendiri Aidan dan Ice pada (20/9).

Berawal dari Garasi Rumah

Cerita Aidan and Ice sendiri bermula ketika Eunice dan Nadia yang kesulitan mencari aksesori untuk melengkapi wardrobe mereka di tahun 2013. Mereka merasa, sebagai perempuan, sulit untuk terlihat presentable tanpa menghabiskan waktu berjam-jam. 

“Lalu kita melihat adanya kesenjangan di pasar, di mana tidak adanya perhiasan fashion kelas atas dengan harga terjangkau. Karena kita juga sangat berminat dengan jewelry. Kita coba bikin yang di segmen itu dan ternyata antusiasnya cukup tinggi,”  cerita Nadia.

Dari situ lah mereka memutuskan untuk sebuah jewelry house di garasi rumah mereka. Aidan and Ice terinspirasi dari wanita-wanita dalam hidup mereka, menggabungkan warisan budaya, sumber daya, dan teknik-teknik khas Indonesia.

Aidan and Ice berkomitmen untuk menginspirasi dan memberdayakan perempuan melalui karyanya. Setiap piece dari aksesori Aiden and Ice dibuat langsung oleh perajin yang sebagian besar terdiri dari perempuan dari segala usia di Indonesia. Saat ini, Aidan and Ice dapat ditemukan di toko-toko mode ternama di seluruh dunia termasuk Masari di Indonesia dan Shop Archipelago di New York.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan aksesori Aidan and Ice adalah mutiara air tawar lokal dan kristal berkualitas tinggi yang dipilih secara cermat. Desain aksesori Aidan and Ice terinspirasi dari tradisi yang telah berkembang selama bertahun-tahun. Selain itu, aksesori Aidan and Ice juga mencerminkan gaya modern saat ini.

“Semua produk kami menyimpan cerita di baliknya. Ini semua dibuat oleh perajin-perajin kita di mana semuanya perempuan. Jadi ada sisi women empowerment-nya juga,” lanjutnya Nadia.

 

Rilis Koleksi 'Sky'

Di pameran ini, pengunjung bisa menjumpai koleksi terbaru Fall/Winter 2023, ‘Sky’ yang terinspirasi dari langit yang berkilauan. Koleksi ini perdana ditampilkan di Paris Fashion Week pada bulan Maret lalu di salah satu pameran dagang Paris Fashion Week yang paling dinanti, Premiere Classe.

Koleksi ‘Sky’ menandai tonggak penting peringatan 10 tahun Aidan dan Ice. Ini mencerminkan perjalanan mimpi dan nostalgia, mengenang awal mula Aidan and Ice sambil menatap masa depan. Tahun ini merangkum aspek perayaan dan reflektif dari perjalanan Aidan dan perjalanannya, menawarkan desain yang berani dan menarik sekaligus memperingati satu dekade kreativitas dan inovasi.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti kelas workshop aksesori secara gratis dengan cara mendaftar terlebih dahulu. Terdapat juga pop-up store dari brand fashion yang pernah bekerja sama dengan Aidan and Ice. Seperti di antaranya Artkea Bloom, Artkea Colors, Artkea Stripes, Conchita Patisserie, IKYK, Nagita Slavina.co, Nama Official, One Fine Sky, Rajnik, Ria Miranda, Moral dan Sucre.

Gandeng One Fine Sky

Momen spesial ini dirayakan Aidan and Ice dengan menggandeng One Fine Sky, sebuah proyek sosial yang digerakkan oleh situasi perekonomian saat ini di Indonesia.

Lahir sebagai respon terhadap pergolakan ekonomi di beberapa segmen masyarakat, One Fine Sky menghadirkan sebuah gerakan yang memberdayakan mimpi – mewujudkannya menjadi kenyataan. 

Nantinya, sebagian hasil penjualan produk Aidan dan Ice selama acara berlangsung akan disumbangkan untuk tujuan mulia ini. Tak hanya itu, diluncurkan juga koleksi eksklusif tas 'Aidan and Ice x One Fine Sky' dalam dua ukuran yang menampilkan tas berhiaskan statement dengan motif awan,

Setiap pembelian dari tas Aidan dan Ice × One Fine Sky, siswa SD yang membutuhkan akan menerima satu set seragam sekolah. Ini semua tentang tindakan sederhana dengan makna sederhana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading