Sukses

Fashion

5 Cara Menghemat Uang untuk Gaun Pengantin

Fimela.com, Jakarta Sebagai ibu dari calon pengantin, mempersiapkan hari pernikahan anak mungkin menjadi salah satu masa yang paling menyenangkan dalam hidup. Ini adalah waktu di mana putra atau putri menjalin ikatan sebelum mereka berjalan menuju pelaminan. 

Meskipun orang tua tidak lagi diharuskan untuk berkontribusi secara finansial dalam perayaan, hal ini tidak meniadakan fakta bahwa pernikahan adalah acara yang mahal bagi semua orang yang terlibat. Mulai dari baju, aksesori, rambut dan riasan. Jangan khawatir, dilansir dari brides (21/9) ini cara menghemat biaya gaun pengantin namun tetap keren.

Beli gaun bekas pakai

Mencari gaun bekas pakai adalah cara yang paling bagus untuk berbelanja dengan harga terjangkau. Apakah kamu memilih vintage, konsinyasi atau memilih mengenakan sesuatu dari lemari teman. Namun, penting untuk dicatat bahwa sebaiknya kamu berbelanja di ritel terkemuka untuk memastikan bahwa pakaian yang kamu pilih sudah diperiksa secara menyeluruh, dibersihkan, dan diperbaiki dari robekan dan sobekan.

Jual gaun setelah pernikahan

Opsi ini akan memungkinkan kamu mendapatkan kembali sebagian dana yang sudah dikeluarkan setelah pernikahan selesai. Bagi para ibu yang ingin mengenakan gaun baru atau mereka yang tidak akan mengenakan gaun lagi, menjual gaul merupakan jalan terbaik yang bisa diambil. Kamu bisa mengunjungi berbagai toko untuk mengetahui peritel mana yang menawarkan harga terbaik.

Lewati hiasan

Harga pakaian formal bisa bervariasi tergantung pada gaya dan perancangnya. Yang tidak disadari oleh banyak orang adalah harga sebuah busana sangat dipengaruhi oleh jumlah perhiasan dan hiasan yang diletakkan pada busana tersebut. contohnya seperti kristal, manik-manik dan lainnya dapat memakan waktu lama untuk dibuat sehingga jumlah yang harus kamu bayar lebih mahal. Jadi, untuk menghemat penampilan, carilah gaun yang sesuai dengan anggaran dan gaun yang minim atau tanpa hiasan.

Sewa gaun

Penyewaan pakaian semakin populer selama beberapa tahun terakhir karena memungkinkan para tamu untuk menghemat uang untuk ansambel mereka. Bagi ibu dari calon pengantin, hal ini adalah pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan jika kamu mencari tampilan desainer tanpa label harga desainer. 

Tetapkan dan patuhi anggaran

Terlihat sederhana tetapi kebanyak orang sering terjebak dengan mencari gaun yang sempurna dan melupakan anggaran yang telah ditetapkan. Hindari hal ini. Pastikan untuk memfilter pencarian untuk mencari gaun yang sesuai dengan kisaran harga yang kamu inginkan. Ada banyak desain gaun yang tersedia, kamu bisa melihat dan mendapatkan harga terbaik tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Cara unik di atas bisa kamu terapkan untuk acara pernikahan yang mewah dan menyenangkan. Bila ingin pesta pernikahan sesuai dengan impianmu, Fimela Event adalah solusinya. Tunggu apa lagi? segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading