Sukses

Fashion

8 Jenama Indonesia Unjuk Gigi di L'Adresse Showroom Bertepatan Selama Paris Fashion Week Berlangsung

Fimela.com, Jakarta Ajang Paris Fashion Week kembali hadir, seperti tahun-tahun sebelumnya beberapa brand fashion dari Indonesia turut berpartisipasi. Bekerja sama dengan L'Adresse Paris Agency di musim ini, 8 jenama brand lokal akan unjuk gigi di L'Adresse Showroom selama Paris Fashion Week berlangsung, yang berlokasi di 1 pl de la Concorde, 75001. Kedelapan brand lokal ini akan memamerkan karya mereka di Showroom atau sesi pameran dagang dari tanggal 29 September hingga 2 Oktober 2023. Dalam daftar acara yang terlampir di laman resmi jadwal Paris Fashion Week, https://www.fhcm.paris/en/paris-fashion-week#events kita dapat melihat acara "Creative talents from Indonesia" tertera di sana secara resmi.

Ajang ini bertujuan untuk memperluas networking dari masing-masing brand untuk mendapatkan peluang bertemu dengan para buyer dari mancanegara. Para buyer yang hadir berkesempatan untuk melihat, menyentuh, dan berbincang langsung dengan para desainer atau founder brand, memperlebar kesempatan memperkenalkan kebudayaan dan kekayaan tanah air ke para pecinta mode seluruh dunia.

Kedelapan jenama lokal yang berangkat di musim ini adalah ARTKEA, IKYK, Aidan and Ice, Lilyhan Jewelry, Jewel Rocks, 3Mongkis, Long Stroy Short, dan Christin Wu. Mari kita bahas singkat tentang koleksi yang mereka hadirkan di L'Adresse Showroom selama Paris Fashion Week berlangsung.

ARTKEA

selalu berfokus pada desain yang feminin, sangat memperhatikan perempuan. Bentuk tubuh dan identitas perempuan yang beragam dijadikan inspirasi dengan kesopanan.

Beberapa koleksi mereka telah meluas dengan lini brand, seperti Lace, Stripes, Bloom, dan Colours. Semua koleksi ARTKEA selalu memadukan estetika klasik dan modern.

IKYK

Brand ready to wear yang selalu memadukan kesopanan dengan gaya global, kali ini menawarkan ciri khasnya dalam siluet-siluet busana yang besar. Berbagai outer dari IKYK dihadirkan untuk dipadu padankan bersama outfit apapun.

L'Adresse Paris Agency Gaet 8 Brand Lokal ke L'Adresse Showroom Selama Paris Fashion Week Berlangsung

Aidan and Ice

Menghadirkan karya yang bisa dipersonalisasi dan timeless untuk kaum perempuan. Berbagai koleksi yang menyoroti keahlian dan pemberdayaan dari Aidan and Ice membuat setiap karya mereka mampu mengubah busana apapun menjadi simbol kebanggan bagi pemakainya.

Ellyhan Jewelry

Tetap berfokus menghadirkan koleksi perhiasan yang harus dipesan terlebih dahulu. Di musim ini, Ellyhan Jewelry juga menghadirkan koleksi yang bertema khas.

Jewel Rocks

Tahun ini menandai perjalanan panjangnya di beberapa ajang Showroom selama Paris Fashion Week berlangsung. Koleksi terbaru Jewel Rocks yang dipamerkan di musim ini terinspirasi dari fantasi pulau tahun 80an.

Setiap produk dibuat dengan cermat oleh sekelompok perempuan di Bali. Para perajin memadukan berbagai material dan budaya, yang akhirnya menjadi karya otentik dan bermakna membangkitkan nostalgia, persahabatan, dan hubungan dengan alam.

3Mongkis

Ini adalah kali pertamanya berpartisipasi di kali ini mencoba mengekspresikan diri mereka dengan merayakan komunitas yang beragam lewat basic outfit serbaguna.

Long Story Short

Menghadirkan koleksi tas yang mendobrak batas, terbuat dari rotan. Koleksi yang dihadirkan di Paris Fashion Week musim ini bertujuan merayakan keindahan alam Indonesia, dengan memadukan warisan, kreativitas, dan keberlanjutan.

Christin Wu

Memadukan pakaian siang dan malam dengan sempurna, memberi penekanan pada manufaktur lokal. Pengerjaan yang teliti diberi sentuhan kontemporer dan klasik, sehingga setiap karya dirancang untuk ekspresi kreatif, kenyamanan, dan eksklusivitas.

Tentang L'Adresse

L'Adresse berspesialisai dalam membina brand-brand baru dari Indonesia untuk mengembangkannya secara internasional. Selama 5 tahun terakhir, L'Adresse Paris Agency telah menjadi yang terdepan menampilkan bakat-bakat luar biasa dari Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

L'Adresse memberikan bimbingan dan dukungan yang sangat berharga bagi taletan baru di negara-negara dinamis, terutama di industri mode. Pada tahun ini, L'Adresse juga melanjutkan kemitraan tahun ketiganya dengan Kementerian Perdagangan, sekaligus menyambut Kementerian Perdagangan DKI Jakarta sebagai mitra baru di musim ini.

Kolaborasi ini tidak hanya menyoroti dedikasi lembaga-lembaga dalam membangun koneksi global, tapi juga menunjukkan upaya kolektif untuk mengangkat industri mode tanah air ke seluruh dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading